Logo Sulselsatu

PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 17 September 2021 14:43

PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lanto dg Pasewang bagi pasien Covid-19.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan, bagi masyarakat yang membutuhkan plasma konvalesen bisa mendatangi langsung markas PMI Sulsel.

“Ada 50 kantong plasma konvalesen yang disiapkan secara gratis bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan. Bagi warga yang membutuhkan, silahkan langsung ke PMI Sulsel,” kata Adnan, Jumat, (17/9/2021).

Baca Juga : Jabat Ketua PMI, Bupati Barru dan Maros Komitmen Jadi Garda Terdepan Lawan Pandemi

Ketersediaan 50 kantong plasma konvalesen secara gratis, kata Bupati Gowa itu, berkat kerja sama dengan Pasar Modal Indonesia dan OJK dalam rangka HUT PMI ke 76 tahun.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Kepala UTD PMI Sulsel, dr Miranti A Paturusi menambahkan, selama ini plasma konvalesen memang belum disiapkan secara gratis oleh rumah sakit.

“Adanya kerja sama Pasar Modal Indonesia dengan PMI Sulsel ini diharapkan bisa membantu suplai plasma konvalesen bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan. Ini kita siapkan secara gratis,” jelasnya.

Baca Juga : Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa

Penyediaan plasma konvalesen memang tidak mudah, lanjutnya, karena membutuhkan biaya dan kesediaan pendonor. Namun, adanya kerja sama ini, bisa menyiapkan plasma konvalesen secara gratis.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...