Logo Sulselsatu

Peringati Hari Santri Nasional, Bupati Luwu Utara Ajak Terapkan Prokes 5M + 1D

Andi
Andi

Jumat, 22 Oktober 2021 12:56

Upacara Peringatan Hari Santri di Lapangan Upacara Pesantren Darul Arqam Balebo, Masamba. Ist
Upacara Peringatan Hari Santri di Lapangan Upacara Pesantren Darul Arqam Balebo, Masamba. Ist

SULSELSATU.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober di Lapangan Upacara Pesantren Darul Arqam Balebo, Masamba.

Bupati Luwu Utara, Putri Indriani selaku Pembina Upacara pada Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) meminta dukungan pihak orang tua untuk memvaksin anak-anak mereka.

“Mari kita dukung anak-anak kita ini dalam keadaan sehat. Buat guru-gurunya, tolong pastikan anak-anak kita semua sudah divaksin,” kata Indah.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Bupati Indah yang juga merupakan alumni Datok Sulaiman Palopo berharap Hari Santri Nasional menjadi momentum yang tepat untuk memberikan rasa aman kepada para santri dari COVID-19 melalui vaksinasi.

“Mari kita dukung program Vaksinasi COVID-19 untuk memberikan rasa aman kepada anak kita, juga kepada orang tuanya,” harap Bupati Luwu Utara.

Indah meminta untuk kaum santri tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Ia menyebut kekuatan doa menjadi hal penting di tengah musibah pandemi COVID-19.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 1 Rampi

“Tema Santri Siaga Jiwa Raga sangat relevan dalam era pandemi COVID-19 seperti saat ini. Di mana kaum santri tak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan 5M + 1D, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta satu yang tak kalah pentingnya, doa,” jelas Indah.

Bupati dua priode ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan vaksinasi COVID-19 di Luwu Utara. Berdasarkan data Satgas COVID-19 Sulsel, pada 19 Oktober 2021 vaksinasi tahap 1 Luwu Utara sebanyak 64,817 jiwa atau 25,5 persen sedangkan vaksinasi tahap 2 326,060 jiwa atau sebesar 12,52%.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kemenag dan seluruh jajarannya serta kepada pimpinan pesantren yang ada di Kabupaten Luwu Utara yang turut menyukseskan program pemerintah, termasuk di antaranya bagaimana kita mengambil peran dalam upaya promotif dan preventif dalam penanganan COVID-19,” pungkasnya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Waidah
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 23:17
VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas di Belopa, Mobil Tabrak Rumah Warga dan Mobil Terparkir
SULSELSATU.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Topoka, Belopa, Luwu. Sebuah mobil menabrak sebuah rumah warga dan merusak 1 un...
Video13 Mei 2024 21:49
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bersimpuh saat Membeli Pisang di Pasar di Sultra
SULSELSATU.com – Momen Presiden Joko Widodo bersimpuh saat membeli pisang saat mengunjungi pasar di Sulawesi Tenggara. Dalam video terlihat Pres...
Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...