Logo Sulselsatu

Andi Ina Kartika Tak Gentar Ancaman Ketum Karang Taruna Nasional

Asrul
Asrul

Selasa, 16 November 2021 17:23

Andi Ina Kartika Sari. (Asrul/Sulselsatu).
Andi Ina Kartika Sari. (Asrul/Sulselsatu).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Karang Taruna Sulsel Andi Ina Kartika Sari tak gentar atas ancaman Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Nasional (PNKT), Didik Mukrianto.

Untuk diketahui, Didik mengancam akan melakukan somasi jika pelanggaran mencatut nama organisasi Karang Taruna masih dilakukan Andi Ina.

“Perlu saya sampaikan bahwa Temu Karya yang dilakukan sebelum penetapan Bung Harmansyah, kami melihat potensi-potensi ilegal dan inkonstitusional. Kami akan mengambil langkah-langkah hukum jika diperlukan, apabila memang pelanggaran-pelanggaran konstitusional ini segera tidak dihentikan,” kata Didik Mukrianto secara virtual.

Baca Juga : Pengurus Karang Taruna se-Indonesia Bakal Bertemu Wapres Terpilih Gibran di Makassar

Andi Ina mengatakan akan menghadapi langkah hukun yang akan dilayangkan pengurus Karang Taruna Nasional dibawah komando Didik Mukrianto.

“Terkait itu ya kita hadapi lah, karena semacam itu saya anggap hal biasa. Yang jelas saya berpegang teguh bahwa kepengurusan saya sah,” kata Andi Ina di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga : Andi Ina Deklarasi Siap Maju Pilkada Dihadapan Ratusan Warga Barru

Ketua DPRD Sulsel itu menjelaskan bahwa kepengurusan Karang Taruna dibawah kepemimpinannya adalah sah. Pasalnya, semua aturan mekanisme sebagaimana yang diatur telah dijalankan. Selain itu, telah disampaikan kepada pusat pada saat sebelum pelaksanaan kegiatan.

“Jelas ada dokumen datanya bahwa telah dilakukan persyaratan, tetapi pada akhirnya ya ternyata pusat ini tidak menghadiri pada saat itu. Kemudian menganggap bahwa saya terpilih secara tidak sah,” ujarnya.

Meski demikian kata dia, proses pemilihan ketua Karang Taruna pada saat Temu Karya Daerah (TKD) itu. Tetap dikembalikan kepada pemilik suara sah.

Baca Juga : Andi Ina Harap Pasar Murah IKA SMANSA Makassar Ringankan Beban Warga di Bulan Ramadan

Hal tersebut merujuk pada aturan Menteri Sosial (Mensos) dan kemudian melihat bagimana keterpilihan dirinya, karena 24 kabupaten kota itu hadir secara langsung memberikan dukungan.

“Jadi, 24 kabupaten kota pemegang suara itu hadir secara langsung pada saat TKD ke-8 dilaksanakan dan kemudian akhirnya saya terpilih secara aklamasi dan kemudian juga pemerintah pun hadir pada saat itu,” tuturnya.

“Niat ikhlas saya untuk membawa karang taruna Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan saya, insya Allah itu bisa semakin baik dan semakin kuat,” tutup politisi Golkar tersebut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...