Logo Sulselsatu

Yasir Ingin Jadikan KONI Sebagai Rumah Besar dan Nyaman Bagi Cabor

Asrul
Asrul

Jumat, 18 Februari 2022 16:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Periode 2022-2026 akhirnya ditutup, Jumat (18/2/2022) hari ini.

Bakal calon Ketua KONI Provinsi Sulsel, Yasir Machmud mengembalikan berkas pendaftaran dengan menyertakan dukungan dari 13 Cabang Olahraga (Cabor) dan 8 KONI Kabupaten/kota ke Panita Musprov.

Yasir didampingi puluhan timnya dan sejumlah ketua dan perwakilan cabang olahraga. Sebelum ke Kantor KONI, Yasir Machmud terlebih dahulu menunaikan Shalat Jumat dan doa bersama di Masjid IMMIM.

Baca Juga : Yasir Machmud Gerak Cepat Bentuk Pengurus Repnas di 24 Kabupaten dan Kota se-Sulsel

Usai mengembalikan berkas, Yasir Machmud kepada sejumlah media mengatakan bahwa dukungan tersebut hanya sebatas syarat pendaftaran. Adapun pertarungan sesungguhnya pada Musyawarah Provinsi (Musprov) nantinya.

“Jadi kalau kami sudah dinyatakan lolos sebagai calon, maka kami akan melakukan kerja-kerja dan mendekati seluruh KONI daerah,” katanya.

Yasir optimistis dukungan kepada dirinya akan terus mengalir setelah menyampaikan visi misinya dalam membangun kekuatan olahraga di Sulsel.

Baca Juga : Gibran Saksikan Pelantikan Yasir Machmud Sebagai Ketua REPNAS Sulsel

“Visi misi kami sudah jelas. Kami ingin menjadikan KONI sebagai rumah besar dan nyaman bagi seluruh cabang olahraga di Sulsel. Terlebih bisa menjadikan KONI Sulsel 5 besar. Karena jumlah penduduk Sulsel terbesar ke 7,” tuturnya.

Lebih jauh, Yasir menyatakan bahwa saat ini Sulsel dipilih menjadi daerah pertama dari 10 daerah yang ditargetkan untuk menjalankan Desain Besar Olharaga Nasional (DBON).

Hal itu diharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga karena Sulsel merupakan salah satu sentra penghasil atlet berbakat di Tanah Air. Semangat itu mesti dijadikan dasar bagi pengurus KONI Sulsel untuk melakukan percepatan terhadap lahirnya kebijakan dan regulasi yang dapat menguatkan posisi dunia olahraga di Sulsel.

Baca Juga : Yasir Machmud Yakini Amran Sulaiman Harapan Baru Para Petani Indonesia

“Jika kelak kami terpilih, maka hal mendasar yang kami lakukan adalah menjadikan momentum tersebut segera bersinergi secara vertikal dengan KONI daerah, Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemerintah Pusat bersama KONI Pusat dalam rangka penguatan DBON,” paparnya.

Yasir pun memastikan, KONI Sulsel kelak akan bersinergi dan bekerjasama dengan perusahaan milik pemerintah, baik BUMN maupun BUMD serta perusahaan swasta untuk menjadi mitra sejajar dan sebagai bapak angkat bagi cabang olahraga demi melahirkan pembiayaan serta pendanaan bagi pembinaan atlet di cabang olahraga tertentu.

“Insya Allah jika saya terpilih, maka YASIKA Grup yang menaungi sembilan anak perusahaan akan kami hibahkan untuk menjadi bapak angkat cabang olahraga yang membutuhkan perhatian dalam rangka pembinaan atlet,” tegasnya.

Baca Juga : Yasir Machmud Dapat Dukungan Amran Sulaiman, Pengamat Sebut Gerindra Bisa Raih Ketua DPRD Sulsel

Kemudian, Yasir juga ingin mengubah mindset untuk pengelolaan KONI Sulsel dengan pola modern dan terstruktur.

“Tentunya akan kami mulai dari lingkungan kami, dan selanjutnya akan menjadi contoh bagi perusahaan daerah dan swasta serta mitra sejajar lainnya,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi29 Maret 2024 19:22
BRI Jadi Bank Penyalur KUR Terbesar di Sulsel
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi perbankan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Sulsel. Nominal KUR yang disalurkan BR...
Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...