Logo Sulselsatu

Sempat Gagal di Tahun 2020, Pemkot Makassar Kembali Raih WTP dari BPK RI Di Bawah Kepemimpinan Danny Pomanto

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 20 Mei 2022 13:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akhirnya berhasil berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI setelah gagal di 2020, lalu.

Sebelumnya, Kota Makassar sempat gagal meraih predikat WTP pada 2020 lalu. Saat itu, hanya memperoleh penilaian Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Penghargaan atas predikat tersebut diterima langsung Wali Kota Danny Pomanto yang didampingi oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, di auditorium kantor BPK perwakilan Sulsel, Jalan AP Petterani, Jumat (20/5/2021).

Baca Juga : Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengucapkan, terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Kata Danny Keberhasilan Itu tidak terlepas dari bimbingan lembaga pemeriksa. Termasuk, sinergitas antara legislatif dan eksekutif yang terjalin dengan sangat baik.

“Ini warisan, tapi tugas konstitusi kita clearkan,” kata Danny.

Sementara itu, Kepala BPK Sulsel, Paula Henry Simatupang dalam sambutannya menyampaikan pemberian WTP ke Pemkot Makassar merupakan hasil pemeriksaan terhadap pengelolaan anggaran daerah tahun 2021.

Baca Juga : Wali Kota Danny Hadiri Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Soppeng 

“Untuk pemeriksaan LKPD Makassar 2021, kami berkesimpulan maka opininya WTP. Ini banyak pertimbangan, ini ucapkan selamat,” ujarnya.

Dia menyampaikan, penyusunan laporan keuangan adalah salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban kepala daerah yang mengemban amanah.

“Kita awasi mulai dari perencanaan hingga penggunaan, ini mewujudkan pengelolaan anggaran yang transparan, akuntabel dan dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Baca Juga : Hadiri Perayaan Nyepi, Wali Kota Makassar Minta Penguatan Ummat Dan Jagai Anakta’

Sekedar diketahui, Selain Makassar, kabupaten Enrekang juga menerima predikat yang sama.

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...
News13 Mei 2024 19:05
Wamen BUMN Resmikan The Gade Tower Berkonsep Green Building Milik Pegadaian
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo meresmikan gedung baru Pegadaian berkonsep Green Building...
Politik13 Mei 2024 18:45
Buktikan Keseriusan Maju Pilwali Makassar, Amri Arsyid Datang Langsung Daftar di Tiga Partai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, Amri Arsyid tak main-main pada perhelatan Pemilihan Wali Kota Makassar Novemberi 2024...