Logo Sulselsatu

Bank Sulselbar Berhasil Kantongi Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 06 Juni 2022 22:09

Penyerahan sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan kepada Plt. Direktur Utama PT Bank Sulselbar Yulis Suandi pada hari Senin, 6 Juni 2022 di Jakarta (dok. Bank Sulselbar)
Penyerahan sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan kepada Plt. Direktur Utama PT Bank Sulselbar Yulis Suandi pada hari Senin, 6 Juni 2022 di Jakarta (dok. Bank Sulselbar)

SULSELSATU.com, MAKASSARBank Sulselbar telah mengantongi sertifikat Anti Bribery Management System – SNI ISO 37001:2016 tentang pelaksanaan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Sertifikat tersebut diterbitkan oleh Badan Sertifikasi British Standards Institution (BSI) dan diserahkan langsung kepada Plt. Direktur Utama PT Bank Sulselbar Yulis Suandi pada hari Senin, 6 Juni 2022 di Jakarta.

Penyerahan sertifikat juga dihadiri oleh Direktur Operasional & TI PT. Bank Sulselbar Ibu Irmayanti Sulthan, dan Direktur Kepatuhan PT. Bank Sulselbar.

Baca Juga : Dihukum Membayar Ganti Rugi Rp131 Juta, Bank Sulselbar Bantah Melakukan Kelalaian

Dian Anggriani Utina mengatakan, bahwa penerapan SNI ISO 37001:2016 SMAP ini menjadi panduan bagi Bank Sulselbar dalam mengimplementasikan, mengevaluasi dan melakukan peningkatan pengendalian internal yang konsisten dan berkelanjutan untuk pencegahan dan pendeteksian penyuapan.

Kata Dian, hal tersebut juga mendukung proses bisnis yang semakin efisien, transparan, akuntabel yang berimbas pada kepercayaan stakeholder pada perusahaan.

Bank Sulselbar akan terus berkomitmen dalam menyikapi risiko fraud antara lain seperti penyeleksian sejak awal rekrutmen pegawai, peningkatan capacity building, pernyataan implementasi whistleblowing system, penerapan know your employee, mutasi dan rotasi secara reguler, dan tentunya sosialisasi terus menerus,” ujar Dian.

Baca Juga : Bank Sulselbar Resmikan D’Lounge di Bandara Sultan Hasanuddin, Perluas Jangkauan Layanan Bagi Masyarakat

Bank Sulselbar dinyatakan berhasil mendapatkan sertifikat tersebut setelah melalui tahapan audit due diligence khususnya dari dua aktifitas yaitu aktifitas perkreditan dan aktifitas general affairs dari Badan Sertifikasi – British Standards Institution.

“Meraih sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan adalah sebuah pengakuan yang patut dibanggakan. Namun yang terpenting adalah internalisasi GCG Bank Sulselbar yang terlaksana secara konsisten sehingga dapat berdampak pada peningkatan value brand Bank Sulselbar dan pada akhirnya akan berdampak pada perkembangan bisnis bank,” tambah Dian.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 23:17
VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas di Belopa, Mobil Tabrak Rumah Warga dan Mobil Terparkir
SULSELSATU.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Topoka, Belopa, Luwu. Sebuah mobil menabrak sebuah rumah warga dan merusak 1 un...
Video13 Mei 2024 21:49
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bersimpuh saat Membeli Pisang di Pasar di Sultra
SULSELSATU.com – Momen Presiden Joko Widodo bersimpuh saat membeli pisang saat mengunjungi pasar di Sulawesi Tenggara. Dalam video terlihat Pres...
Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...