Logo Sulselsatu

Lurah Lakkang Damping Rombongan Dinas Kebudayaan Kunjungi Situs Bunker Jepang

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 21 Juli 2022 15:04

Lurah Lakkang Damping Rombongan Dinas Kebudayaan Kunjungi Situs Bunker Jepang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lurah Lakkang, Irwan Rahim mendampingi rombongan dari Dinas Kebudayaan Kota Makassar menelusuri situs sejarah jejak-jejak peninggalan tentara Nippon (Jepang, red) yang ada di pulau Lakkang, Kamis, 21 Juli 2022.

Salah satu tujuan Dinas Kebudayaan Kota Makassar mengunjungi bunker peninggalan Jepang itu adalah untuk mewujudkan pelestarian nilai-nilai sejarah tradisi dan cagar budaya di Kota Makassar.

Lurah Lakkang, Irwan Rahim menjelaskan, sebagai pemerintah kelurahan Lakkang, dirinya berharap cagar budaya/situs sejarah peninggalan Jepang yang ada di Lakkang dapat dilakukan pemeliharaan sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung di kelurahan Lakkang.

“Kami berharap situs sejarah (bunker) yg ada di Lakkang ini bisa ditetapkan sebagai salah satu cagar budaya di Kota Makassar,” ucap Irwan.

Sekedar diketahui, Pulau Wisata Lakkang secara geografii, adalah pulau yang tersembunyi di kota Makassar. Lakkang merupakan daratan yang disebut delta, karena hamparan daratannya dari endapan sedimentasi dalam kurun waktu yang begitu lama.

Lakkang, dengan luas 195 hektar yang berbentuk pulau kecil ini terbilang unik. Karena pulau ini berada, tepat di pusat kota Makassar. Bahkan punya sejarah panjang, karena pulau ini dulunya jadi basis pertahanan tentara Jepang dengan lingkupan hutan bambu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...