Logo Sulselsatu

Sudirman Sulaiman Bersama Jhon Rende Resmikan Ruas Jalan Batupapan-Bandara Pongtiku-Batas Torut

Asrul
Asrul

Rabu, 31 Agustus 2022 18:31

istimewa
istimewa

 

SULSELSATU.com, TORAJA – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan ruas Batupapan – Bandara Pongtiku – Batas Toraja Utara di Kabupaten Tana Toraja.

Peresmian itu, berlangsung usai Rapat Paripurna 65 tahun Kabupaten Tana Toraja yang dirangkaikan 775 Tahun Toraja dengan pengguntingan pita tanda diresmikannya, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga : Tinjau Bendungan Jenelata, Pj Gubernur Bahtiar Pastikan PSN di Sulsel Tanpa Hambatan

Jalan tersebut merupakan jalur alternatif dari Tana Toraja ke Toraja Utara ini telah dituntaskan penanganannya oleh Pemprov Sulsel sepanjang 9,1 km.

“Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan Ruas Batupapan – Bandara Pongtiku – Batas Toraja Utara yang telah kita tuntaskan penanganannya sepanjang 9,1 km,” ujarnya.

Selain itu, jalan ini menjadi akses penunjang ke daerah wisata di Toraja Utara maupun di Tana Toraja. Seperti ke arah Lolai di Torut.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel dan Pangdiv 3 Kostrad Lepas 10 Truk Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

Dirinya pun berkomitmen untuk melakukan penanganan ruas jalan provinsi lainnya di Tana Toraja. Diantaranya Ruas Jalan Mebali – Kuto yang tahun ini direncanakan dikerjakan sepanjang 6 km dan Ruas Pasobbo – Matangli – Massupu – Batas Pinrang yang tahun ini menjadi fokus untuk dilanjutkan penanganannya.

“Kita harap dengan akses jalan yang baik akan memudahkan mobilisasi masyarakat yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Andi Sudirman pun sekaligus meninjau, serta berbincang-bincang dengan masyarakat setempat.

Baca Juga : Terbitkan Surat Edaran Jaga Lingkungan, Berikut Empat Arahan Pj Gubernur Bahtiar

Sementara itu, masyarakat setempat pun merasa senang dengan upaya Pemprov Sulsel menangani ruas jalan Provinsi di Toraja.

Salah seorang masyarakat, Bunyamin Seru mengatakan bahwa jalan ini mulai dinikmati setelah dikerjakan oleh Pemprov Sulsel pada tahun 2021 lalu.

“Ini setelah dari tahun 2021 dibangun jalan sini sudah mulai lancar, dulu itu rusak-rusak terus tapi sekarang setelah diperbaiki perjalanan sudah lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Provinsi Sulsel Bapak Andi Sudirman Sulaiman yang telah sangat memperhatikan kami warga tana Toraja khususnya Toraja Utara yang sudah membuatkan jalan antara Toraja Utara dan Tana Toraja sangat bagus, semog Pemprov Sulsel tetap memperhatikan kami di Toraja,” tuturnya.

Baca Juga : Tidak Antikritik, Aktivis Mahasiswa: Pj Gubernur Bahtiar Terbuka dan Miliki Empati Tinggi

Turut hadir Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan mendampingi Andi Sudirman meresmikan jalan tersebut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...