Logo Sulselsatu

PSMTI di Bawah Komando Wilianto Tanta Gelar Aksi Donor Darah Serentak

Asrul
Asrul

Senin, 19 September 2022 10:40

PSMTI di Bawah Komando Wilianto Tanta Gelar Aksi Donor Darah Serentak

 

SULSELSATU.com – Demi mewujudkan misi kemanusiaan, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) melaksanakan donor darah yang dilakukan secara serentak di 13 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan mulai 16-28 September 2022.

Tidak hanya itu, PMI melakukaan penandatanganan MoU dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan PSMTI di Markas PMI Pusat, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga : Erick Thohir dan Moeldoko Hadiri Perayaan 24 Tahun PSMTI, Wilianto: Kami Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Penandatanganan perjanjian ini sebagai wujud komitmen dalam kepedulian sosial dan membantu sesama manusia. Terutama penanganan bencana dan perwujudan perdamaian, donor darah yang dilakukan bisa membantu untuk menyelamatkan manusia.

Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla alias JK mengapresiasi proses MoU serta kegiatan donor darah antara PMI dengan PSMTI Maupun Kemenaker. Ia menilai, itu dilakukan sebagai wujud kepedulian masyarakat.

“Ini merupakan kepedulian masyarakat dalam membantu sesama untuk mewujudkan kesehatan masyarakat. Jadi ini dari manusia ke manusia,” kata JK.

Baca Juga : Wilianto Tanta Hadiri Musprov PSMTI Nusa Tenggara Timur

Bagi JK, apa yang dilakukan oleh PMSTI dan Kemenaker adalah bagian dari pemenuhan 5 juta kantong darah yang dibutuhkan di Indonesia setiap tahun.

“Karena ini dari manusia ke manusia dan ini sangat dibutuhkan,” tambah JK.

Sementara itu, Ketua Umum PSMTI, Willianto Tanta menyambut positif MoU terkait donor darah tersebut. Ia juga melaporkan, jika di hari ulang tahun PMI, PSMTI telah melakukan donor darah di 10 kabupaten dan kota di 10 provinsi di Indonesia.

Baca Juga : Wilianto Tanta Temui Jusuf Kalla, PSMTI dan PMI Siap Kolaborasi Aksi Sosial

“Untuk September tahun ini, target kita adalah di 36 titik pelaksanaan donor darah dengan target sebanyak 25 ribu kantong darah. Program kita ini untuk memenuhi target 5 juta kantong darah,” sebut pengusaha asal Makassar tersebut.

Ia juga menyampaikan jika PSMTI akan meningkatkan pelaksanaan donor darah minimal tiga kali dalam satu tahun. Termsuk kegiatan donor darah PSMTI yang digelar setiap bulan Ramadhan.

“Kami pada saat bulan puasa itu gencar melakukan donor darah. Karena disaat orang muslim berpuasa stok darah kadang menurun sehingga kami dari paguyuban membantu memenuhi kebutuhan darah,” demikian Willianto.

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...