Logo Sulselsatu

Erick Thohir dan Moeldoko Hadiri Perayaan 24 Tahun PSMTI, Wilianto: Kami Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Asrul
Asrul

Jumat, 30 September 2022 11:11

Erick Thohir dan Moeldoko Hadiri Perayaan 24 Tahun PSMTI, Wilianto: Kami Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Baca Juga : Wilianto Tanta Lantik Ketua PSMTI Gorontalo Periode 2022-2026

 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun ke-24, di Restaurant SunCity LTC, Jakarta Barat, Rabu (28/9/2022). Perayaan ini merupakan kali pertama sejak dilanda pandemi COVID-19 pada dua tahun lalu.

PSMTI senantiasa berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kerukunan bangsa Indonesia. PSMTI merupakan organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tingkat nasional yang berdiri sejak 28 September 1998 yang telah tersebar di 31 Provinsi serta 300 kota/kabupaten se-Indonesia.

Baca Juga : Bamsoet Sosialisasi Empat Pilar Bersama PSMTI

PSMTI bersifat sosial, budaya dan kemasyarakatan sebagai wadah komunikasi, interaksi, penyerap dan penyalur aspirasi suku Tionghoa di Indonesia dengan lembaga negara, instansi pemerintah, organisasi dan komponen masyarakat lain.

Pada acara tersebut, turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Ketua Dewan Pengawas PSMTI Murdaya Widyawimarta Po, Wakil Ketua Umum Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah-DIY-Jawa Timur Teguh Kinarto dan jajaran pengurus PSMTI lainnya beserta beberapa anggota DPR RI Prof Hendrawan Supratikno, Sudin SE, Ichsan Soelistio, Daniel Johan, Rudianto Tjen dan Bambang Patijaya.

“Hari ini PSMTI sudah berusia 24 tahun, dan telah menjadi rumah besar bagi etnis Tionghoa Indonesia. Untuk itu, perlu peningkatan pembangunan NKRI secara bersama-sama seluruh komponen bangsa lainnya,” tutur Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, dalam sambutannya di acara HUT PSMTI ke-24.

Baca Juga : Wilianto Tanta Lantik Johnny Lieke, Kapolda Sulut Apresiasi Peran Sosial PSMTI

“Kami sangat kagum dan berterima kasih atas kehadiran tokoh-tokoh nasional di acara perayaan Hari Ulang Tahun PMSTI ke-24. Mari kita bersama-sama untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi berkualitas serta berkompeten guna pengembangan PSMTI secara menyeluruh. Ini tugas kita bersama, membangun dan memperkokoh PSMTI dan mendukung program pemerintah agar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menuju Indonesia Maju dan Jaya,” sambung pengusaha asal Makassar ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan agar masyarakat Indonesia jangan lagi berbicara tentang mayoritas dan minoritas.

“Tidak ada lagi itu minoritas mayoritas, saya selalu lantang membicarakan ini, kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang bersatu padu tidak ada istilah pribumi dan non pribumi. Karena kita adalah bangsa Indonesia,” ucap Moeldoko.

Baca Juga : Wilianto Tanta Lantik Ketua PSMTI Gorontalo Periode 2022-2026

“Mari kita bersama-sama sebagai bangsa yang besar untuk membangun Indonesia menuju Indonesia maju pada 2045,” lanjutnya.

Selanjutnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan harapannya agar PSMTI terus menjadi bagian masyarakat yang berawal dari gerakan sosial.

“Kita penting sekali untuk menjaga kesenjangan yang sekarang terjadi karena Covid-19 dan geopolitik dunia, kita harus hadir membantu rakyat kita, dan tadi saya tawarkan bagaimana kita berkesinambungan antara BUMN dan PSMTI ketika kita bergerak turun untuk membantu masyarakat yang kesulitan,” tutur Erick.

Baca Juga : Wilianto Tanta Lantik Ketua PSMTI Gorontalo Periode 2022-2026

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...