Logo Sulselsatu

Pengprov Taekwondo Sulsel Tuan Rumah Kejurnas Wilayah, Bakal Diikuti 600 Atlet

Asrul
Asrul

Selasa, 22 November 2022 16:24

Pengprov Taekwondo Sulsel Tuan Rumah Kejurnas Wilayah, Bakal Diikuti 600 Atlet

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 600 atlet akan berlaga di kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah. Pengurus provinsi (Pengprov) Taekwondo Sulsel kembali dipercaya sebagai tuan rumah pada ajang bergengsi ini.

Para peserta berasal dari wilayah 5 yang meliputi Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut dan Gorontalo. Pelaksanaannya direncanakan di GOR Sudiang, Makassar pada 25 sampai 27 November 2022 mendatang.

Ketua Taekwondo Sulsel, Kalfin Alloto’dang mengatakan turnamen terbuka ini merupakan kejuaraan level G2-PBTI yang diselaraskan dengan program pemerintah melalui Kepres No.86/2021 yaitu tentang Design Besar Olahraga Nasional atau DBON.

Baca Juga : PT Vale Bangun Fasilitas Olahraga Bola Voli di Mahalona Raya Luwu Timur

“Ajang ini merupakan tahap seleksi para atlet yang akan berlaga dalam kejurnas yang akan dihelat pertengahan Desember tahun 2022 yang akan datang,” katanya.

Kalfin menyebutkan, kategori pertandingan yang ditandingkan hanya kelompok cadet dan junior saja. Meski begitu, ia mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan pelaksanaan kejurwil ini, sehingga mencetak atlet-atlet berprestasi khususnya dari Sulawesi Selatan.

“Kejuaraan ini sebagai wadah terbaik dalam mengevaluasi dan bereksplorasi dalam menerapkan olahraga bela diri taekwondo. Guna meningkatkan kualitas dan prestasi diri khususnya para taekwondoin yang ada di wilayah 5,” paparnya.

Baca Juga : Dapat Dukungan Percasi Sulsel, Ztudio Kopi Gelar Turnamen Catur

Ketua Panitia, Resky Ashar mengungkapkan jelang pembukaan sudah menerima 200 lebih pendaftar. Pihaknya masih menunggu 20 kontingen yang sudah siap mendaftar.

“Sudah ada total 200 lebih pendaftar. Dari luar Sulsel sudah ada 101 peserta untuk Kejurwil. Kita masih menunggu 20 kontingen yang sudah siap mengirim daftar pesertanya,” paparnya.

Tiap kontingen pesertanya bervariasi, paling banyak mencapai 12 peserta. Panitia menjadwalkan, Ketua Umum PBTI Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki akan menghadiri pembukaan even bergengsi ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 19:24
VIDEO: Sejumlah Masjid Rusak, Warga Korban Gempa Cianjur Jumatan di Tengah Reruntuhan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pengungsi korban gempa Cianjur melaksanakan salat Jumat diantara reruntuhan bangunan. Warga melaksa...
Pendidikan26 November 2022 19:23
Finalis Academic Leader 2022, Rektor UNM Buktikan Sebagai Pemimpin Segudang Prestasi
SULSELSATU.com, JAKARTA – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, saat ini tengah mengikuti proses kegiatan Rektor Academic...
Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...