Logo Sulselsatu

5 Kepala Daerah Kader Golkar Tatap Senayan Pada Pemilu 2024

Asrul
Asrul

Jumat, 20 Januari 2023 15:00

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Golkar menerjunkan kader terbaiknya untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pemilihan Legislatif pada tahun 2024 nanti.

Khusus di Sulsel, setidaknya ada 5 kepala daerah yang harus turun gunung maju sebagai Bacaleg DPR RI yang tersebar di tiga daerah pemilihan.

Mereka adalah Bupati Selayar Basli Ali Dapil Sulsel 1, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Dapil Sulsel 1, Bupati Bone Andi Fashar Yakin Padjalangi Dapil Sulsel 2, Walikota Parepare HM Taufan Pawe Dapil Sulsel 2, dan Bupati Enrekang Muslimin Bando Dapil Sulsel 3.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

Ketua DPD I Golkar Sulsel HM Taufan Pawe mengatakan partainya memiliki stok kader mumpuni yang siap bertarung dalam kontestasi politik apapun, baik Pileg maupun Pilkada.

“Makanya, Golkar mengusung kepala daerah untuk maju ke DPR RI. Ada beberapa termasuk saya dapat penugasan sebagai fungsionaris,” kata Taufan, Jumat (20/1/2023).

Bagi Taufan, karena ini menjadi perintah partai maka sebagai kader yang taat dan patuh akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa menjadi pemenang meski diketahui, banyak jagoan Partai Golkar lainnya.

Baca Juga : Muda dan Energik, Airlangga Hartaro Dukung Zulham Arief Maju Pilkada Takalar

“Saya sampaikan ini kepada kita semua, bahwa kami siap karena kita akan bertempur. Ini menjadi ajang pemanasan awal dulu di 9 kabupaten kota Dapil Sulsel 2 sebelum kita bertarung 24 daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II partai Golkar Kabupaten Jeneponto sudah meminta restu kepada masyarakat untuk maju ke Senayan.

“Setiap saya berniat untuk melakukan sesuatu selalu minta tanggapan dan restu dulu sama masyarakat, semua harus dengan restu dan dukungan masyarakat, jika masyarakat dan menginginkan saya untuk menjadi wakilnya di DPR RI, ya saya siap untuk bertarung,” ungkap Iksan.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Iksan menambahkan, selama ini tidak ada putra atau putri asli Jeneponto yang terpilih langsung menjadi wakil rakyat di Senayan.

“Kalau orang yang tahu dan paham kondisi Bumi Turatea yang menjadi wakil rakyat di DPR RI, tentunya tidak menerka nerka lagi hal apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Jeneponto,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News28 April 2024 17:30
Menteri ATR/BPN Datang Langsung ke Kabupaten Gowa Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyer...
Makassar28 April 2024 17:07
Menteri ATR Serahkan Sertipikat Elektronik ke Pemkot Makassar Senilai Rp3 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan secara langsung sertipikat elektronik hak pengelo...
Metropolitan28 April 2024 16:44
Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Budidaya pisang cavendish yang diinisiasi Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, sejak awal menjabat menunjukk...
Bisnis28 April 2024 16:06
Raja Madu Sulawesi Lolos Bootcamp PINOTI Kemenperin, Gerbang Menuju Pasar Retail Modern
PT Lontara Jaya Nusantara yang menghasilkan produk Raja Madu Sulawesi berhasil lolos ikut Bootcamp Penguatan Industri Melalui Optimalisasi Teknologi (...