Logo Sulselsatu

Yamaha dan Dishub Makassar Kerja Sama Edukasi Keselamatan Berkendara kepada Siswa di Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 10 Februari 2023 14:08

Edukasi keselamatan berkendara Yamaha dan Dishub Makasar bagi siswa (dokumen: istimewa)
Edukasi keselamatan berkendara Yamaha dan Dishub Makasar bagi siswa (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARYamaha Riding Academy (YRA) Area Sulselbar bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar kembali melanjutkan Fazzio Goes to School: Sosialisasi Safety Riding sosialisasi keselamatan berkendara.

Sosialisasi keselamatan berkendara kali ini berlangsung di dua sekolah, ada di SMA Negeri 8 padan9 Februari 2023 dan 23 Februari mendatang di SMA 12 Makassar.

Yamaha Riding Academy bersama PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) membahas cara keselamatan berkendara. Sedangkan Dishub Makassar mengedukasi siswa mengenai keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga : PT SJAM Siapkan Servis dan Oli Kendaraan Gratis Bagi Korban Banjir di Luwu

Manager Promosi PT SJAM Sintya Conarta menyampaikan bahwa agenda ini rutin dilakukan. Setelah sebelumnya digelar pada tahun 2022, pihaknya berkomitmen terus memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara.

“Kita akan terus menggelar sosialisasi ini sehingga masyakarat apalagi para siswa bisa lebih berhati-hati dalam berkendara,” ujar Sintya, Jumat (10/2/2022).

Mewakili Dishub Makassar Kepala Seksi Promosi dan edukasi Evalina Evlin mengapresiasi pihak Yamaha. Sebab selalu komitmen mengedukasi masyakarat tentang bagaimana cara berkendara dengan aman.

Baca Juga : Safety Riding Competition Regional 2024 Bentuk Komitmen Asmo Sulsel Kampanye #Cari_Aman

“Karena bukan hanya sebagai produsen sepeda motor tapi Yamaha juga bertanggung jawab dalam memberikan sosialisasi keselamatan berkendara,” tukasnya.

Tidak hanya di Makassar, Yamaha Riding Academy bersama PT SJAM juga menggelar sosialisasi ini di wilayah lain. Salah satunya ada di Sulawesi Barat. Ada dua sekolah yang disasar yaitu SMK Tinambung dan SMK Labuang Campalagian Polewali Mandar. Sosialisasi berlangsung pada 13 dan 14 Februari 2023 nanti.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 23:17
VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas di Belopa, Mobil Tabrak Rumah Warga dan Mobil Terparkir
SULSELSATU.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Topoka, Belopa, Luwu. Sebuah mobil menabrak sebuah rumah warga dan merusak 1 un...
Video13 Mei 2024 21:49
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bersimpuh saat Membeli Pisang di Pasar di Sultra
SULSELSATU.com – Momen Presiden Joko Widodo bersimpuh saat membeli pisang saat mengunjungi pasar di Sulawesi Tenggara. Dalam video terlihat Pres...
Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...