Logo Sulselsatu

HUT RedGank ke-19, Honda Bersama RedGank Lakukan Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 27 Februari 2023 16:49

Aksi donor darah Honda bersama Komunitas RedGank di HUT RedGank ke-19 (dokumen: istimewa)
Aksi donor darah Honda bersama Komunitas RedGank di HUT RedGank ke-19 (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) komunitas suporter PSM Makasdar yang akrab disapa RedGank ke-19, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer dari Astra Motor Sulselbartrabon melakukan aksi kemanusiaan. Aksi yang dilakukan adalah donor darah.

Aksi donor darah juga dilakukan sejalan dengan HUT Astra ke-66 guna membantu sesama yang membutuhkan. Karena etetes darah kita nyawa bagi sesama. Aksi donor darah diadakan di Training Centre Astra Motor Alauddin Jalan Sultan Alauddin No.57, Senin, (27/2/2023).

Rangkaian HUT RedGank yang dimulai sejak pukul 09.00 WITA ini tak hanya berisi donor darah, melainkan juga mengadakan sosialisasi safety riding cara berkendara yang aman. Safety Riding dikhususkan untuk perjalanan berkelompok dan perjalanan jauh oleh Abdul Kadir selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sulselbartrabon.

Baca Juga : Pemenang Safety Riding Competition Regional Bakal Wakili Asmo Sulsel di Ajang AHSRIC 2024

Region Head Astra Motor Sulselbartrabon Thamsir Sutrisno mengatakan, rangkaian kegiatan HUT ini dilaksanakan menjaga silaturahmi dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

Aksi ini juga mengajak insan Astra dan Komunitas RedGank agar memiliki rasa empati terhadap sesama karena setetes darah dapat membantu yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada RedGank yang selalu ada untuk mendukung Pasukan Ramang. RedGank ini ada bukan hanya untuk mendukung Pasukan Ramang tapi juga mendukung keberlangsungan hidup melalui donor darah ini,” jelas Thamsir.

Baca Juga : Dukung Makassar Culinary Night Bentuk Komitmen Asmo Sulsel Majukan UMKM Kuliner

Melalui kegiatan ini, Thamsir berharap bukan hanya tali silaturahmi yang terjaga, tetapi juga kepedulian dan rasa empati.

Head Of Adm & Fin Sub Dept Evalyn Susilowati menjelaskan, kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh komunitas RedGank dan karyawan Astra Motor tetapi juga oleh konsumen Astra Motor dan pemerintah setempat.

“Kami senang karena ternyata aksi donor darah ini tak hanya mengundang antusias dari pihak internal, tetapi juga banyak pihak yang ingin mendonorkan darahnya,” tuturnya.

Baca Juga : Intip Juara Honda Modif Contest, Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi PCX160

Tak ketinggalan, Muh Asril Syam salah satu anggota RedGank juga membagikan pengalamannya hadir dan merayakan HUT RedGank ke-19 bersama Astra Motor. Ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini, tak hanya memberikan manfaat bagi pendonor, tetapi juga semoga setetes darah yang didonorkan hari ini dapat membantu sesama yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut melakukan aksi kemanusiaan ini. Semoga tali silahturahmi boleh terus terjalin dan semoga kegiatan ini boleh berlanjut,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 23:17
VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas di Belopa, Mobil Tabrak Rumah Warga dan Mobil Terparkir
SULSELSATU.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Topoka, Belopa, Luwu. Sebuah mobil menabrak sebuah rumah warga dan merusak 1 un...
Video13 Mei 2024 21:49
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bersimpuh saat Membeli Pisang di Pasar di Sultra
SULSELSATU.com – Momen Presiden Joko Widodo bersimpuh saat membeli pisang saat mengunjungi pasar di Sulawesi Tenggara. Dalam video terlihat Pres...
Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...