Logo Sulselsatu

U5 – Everything’s Connected, Komitmen Hadirkan Beragam Interaksi dan Kehangatan di Usia Kelima Tahun NIPAH PARK

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 13 April 2023 09:39

Seremoni pemotongan tumpen di perayaan lima tahun NIPAH PARK (dokumen: istimewa)
Seremoni pemotongan tumpen di perayaan lima tahun NIPAH PARK (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARNIPAH PARK genap berusia 5 tahun pada 6 April 2023 lalu. Merayakan momen tersebut, NIPAH PARK merayakannya secara hangat dan sederhana di momentum Ramadan dengan berbuka puasa bersama 100 anak panti asuhan di Rooftop Garden NIPAH PARK, Rabu (12/4/2023).

Tak hanya berbuka puasa, NIPAH PARK juga memberikan santunan kepada anak panti asuhan yang berasal dari Panti Asuhan Mulya Insani, Rizkullah, dan Rahmatullah. Ada juga pemberian penghargaan kepada tenant untuk kategori Green Tenant Program dan penghargaan kepada jasa tenaga kerja pihak ketiga (outsource) untuk kategori Employee Best Service Excellent.

NIPAH PARK juga berbagi berupa paket sembako kepada warga sekitar. Bukan sebagai mal, tapi NIPAH PARK telah bertransformasi dari mal menjadi “taman” melalui kampanye Walk Through the Park yang digaungkan sejak Juli 2022 lalu.

Baca Juga : Sambut Usia Enam Tahun, Nipah Park Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Tenant dan Manejeman

Tak hanya hadir sebagai pusat perbelanjaan, NIPAH PARK juga menjadi ruang publik dan rumah bagi berbagai kegiatan luar ruangan (outdoor activity). NIPAH PARK menjadi satu-satunya rooftop di pusat kota Makassar yang dapat diakses oleh siapa saja dengan kegiatan yang beragam.

Terhubung dengan kampanye tersebut, tahun ini NIPAH PARK mengusung tema U5 – Everything’s Connected sebagai cerminan yang dilakukan selama lima tahun. Menghubungkan banyak aspek masyarakat secara inklusif melalui beragam interaksi dan kehangatan yang melahirkan proses kreatif, rekreasi, bermain, dan bekerja.

U5 merupakan homonim dari kata “US” atau “Kita”. Sebab, kita semua terhubung oleh satu ruang, NIPAH PARK.

Baca Juga : Pengunjung MaRI dan Nipah Naik hingga 40 Persen di Pekan Terakhir Ramadan

Chief Executive Officer KALLA Land & Property Ricky Theodores mengatakan, sebagai pionir kawasan komersial hijau pertama di wilayah Indonesia Timur, NIPAH PARK telah berhasil mengantongi Sertifikasi Bangunan Hijau (Green Building) kategori Gold dari Green Building Council Indonesia. Menjadi satu-satunya pusat perbelanjaan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang menerima sertifikasi tersebut.

“Prestasi ini akan memotivasi kami sebagai pemilik dan juga sebagai pengelola untuk mengambil kesempatan dalam memberikan penguatan kepada masyarakat bahwa keberadaan NiPAH bukan hanya sekadar shopping mall saja, tetapi juga adalah shopping park atau yang sekarang kita kenal dan sebut dengan NIPAH PARK,” ungkap Ricky.

Tak hanya prestasi di atas, Ricky juga menyampaikan bahwa tahun ini NIPAH PARK ditunjuk oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sebagai salah satu gedung hemat energi mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Energy Awards – Energy Efficiency and Conservation Best Practices Awards tahun 2023, kategori Energy Efficient Building, sub kategori Tropical Building.

Baca Juga : BRI Dinobatkan Sebagai Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik oleh BAZNAS

“Dengan pencapaian yang berhasil diraih ini tentunya kami berkomitmen agar ke depan prestasi dan komitmen tersebut dapat dipertahankan sebagai gedung dengan konsep bangunan hijau dan ramah lingkungan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sales & Marketing General Manager KALLA Land & Property, Rasmila Sari Suaib mengungkapkan, lima tahun NIPAH PARK adalah perjalanan yang luar biasa.

“Sejak beroperasi pada tahun 2018, NIPAH PARK melalui banyak hal. Mampu melewati kondisi pandemi COVID-19 dan kemudian berproses cepat untuk pulih dan bangkit bersama seluruh tenant-tenant, komunitas, dan banyak pihak yang terhubung dengan optimisme yang sejalan,” kata perempuan yang akrab disapa Mila.

Baca Juga : Program KPR Green Financing BRI Tawarkan Rumah Murah Sambil Jaga Kelestarian Lingkungan

Mila juga mengungkapkan bahwa visi untuk menjadikan NIPAH PARK sebagai ruang terbuka hijau yang menjadi milik semua orang untuk melakukan beragam aktivitas kreatif dan produktif semakin berwujud nyata seiring dengan antusiasme dan peran aktif seluruh pihak yang menempatkan NIPAH PARK sebagai destinasi dan pilihan.

“Semoga NIPAH PARK terus bertumbuh, semakin kuat, penuh berkah, dan memberi manfaat untuk kita semua yang terhubung di dalamnya sebagaimana tagline HUT yang ke-5 ini, U5 Everything’s Connected,” harapnya.

Sebagai pionir kawasan komersial hijau pertama di wilayah Indonesia Timur, di usia ke-5 ini NIPAH PARK merayakan kepercayaan diri dan semangat sebagai ruang hubung yang tak hanya hadir sebagai pusat perbelanjaan, tetapi solusi atas berbagai kebutuhan pengunjungnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle11 Mei 2024 20:47
Muqaddimal Mukrimin Asal Pattalassang Raih Best Social Media Duta Anak Gowa 2024
Muqaddimal Mukrimin, siswa berprestasi SMP Bosowa School Makassar berhasil meraih predikat Duta Anak Best Social Media Kabupaten Gowa 2024. ...
Video11 Mei 2024 18:53
VIDEO: Oknum Dokter Digerebek Diduga Berselingkuh di Halaman RS Wahidin Sudirohusodo Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan dua oknum dokter digerebek. Kedua dokter tersebut diduga berselingkuh. Kejadian ini terjadi di hala...
Video11 Mei 2024 16:34
VIDEO: Orang Tua Wisudawan Berjalan Kaki Pulang untuk Mewujudkan Nazar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan orang tua wisudawan pulang dengan berjalan kaki. Tindakan tersebut merupakan bagian dari sebuah naz...
Sulsel11 Mei 2024 13:48
Mensos Risma Apresiasi Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Sulsel
SULSELSATU.com, LUWU – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, mengapresiasi penanganan bencana dan tanggap darurat di Provinsi Sulsel yang sangat k...