Logo Sulselsatu

ASTON Makassar Rayakan HUT ke-11 dengan Kegiatan Sosial, Salah Satunya Khitanan Massal Gratis

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 24 Mei 2023 15:12

ASTON Makassar gelar khitanan massal sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-11 tahun (Foto: Istimewa).
ASTON Makassar gelar khitanan massal sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-11 tahun (Foto: Istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSARASTON Makassar menggelar kegiatan sosial berupa khitanan massal gratis. Khitanan ini sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 tahun.

khitanan massal ASTON Makassar dilaksanakan di Masjid Nurul Solthana Jalan Perjanjian Bongaya Barombong. Sebanyak 70 anak mengikuti khitanan massal tersebut.

Sebelumnya, khitanan massal juga pernah dilaksanakan oleh ASTON Makassar pada ulang tahun yang ke-6 pada 2018 lalu. Kegiatan ini juga sukses dan diikuti puluhan peserta.

Baca Juga : ASTON Makassar Bakal Bagi-Bagi Voucer Menginap Sambut Ulang Tahun ke-12

“Tahun ini, peserta kami targetkan hingga 70 anak dan diikuti oleh anak dari karyawan hotel dan kolega. Kemudian warga sekitar masjid juga antusias untuk mengikuti khitanan ini,” ungkap Muhammad Zubair, Ketua Panitia kegiatan HUT ASTON Makassar ke-11 tahun.

Zubair menjelaskan peserta yang mengikuti khitanan ini sudah ditanggung biaya khitanan, obat-obatan juga sarung. Serta, disediakan makanan ringan oleh pihak manajemen hotel.

“Kami bekerja sama dengan pengurus Masjid Nurul Solthana dan Dinas Kesehatan Kota Makassar yang dilakukan dengan metode elektrik cauter. Metode ini diyakini lebih cepat masa penyembuhannya,” ungkap Zubair.

Baca Juga : Buka Puasa di ASTON Makassar Suguhkan Pemandangan Sunset Kota Makassar dari Lantai 20

Marcom ASTON Makassar Rari Maharani menerangkan, sudah ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan manajemen ASTON Makassar dalam perayaan 11 tahun selama Mei 2023.

Adapun kegiatan lainnya yang sudah berjalan kata Rari, yaitu expert talks, school visit dan donor darah serta kegiatan zumba dan fun games juga yang diperuntukkan khusus karyawan ASTON Makassar.

Expert Talks sendiri merupakan kegiatan yang membahas tentang prosedur keselamatan kerja dibidang Food and Beverage yang berhasil diikuti oleh 50 peserta dari UMKM, universitas dan karyawan perhotelan di Makassar.

Baca Juga : ASTON Makassar Siapkan Paket Buka Puasa Hanya Rp50 Ribu

School Visit mengunjungi beberapa sekolah. Kegiatan ini berupa pemberian materi kepada anak-anak dan juga bingkisan untuk menghibur kunjungan yang dilakukan oleh pihak manajemen.

Donor Darah juga digelar berkerja sama dengan PMI Kota Makassar. Berhasil mengumpulkan 30 kantong darah. Selanjutnya, ada kegiatan zumba dan fun games yang dilaksanakan pada akhir pekan sebelumnya.

“Selebrasi 11 Tahun ASTON Makassar sendiri dilaksanakan dengan sederhana tepat pada 17 Mei lalu. Memotong tumpeng, makan malam bersama seluruh karyawan dan dimeriahkan dengan bermain games memperebutkan beberapa hadiah yang disiapkan pihak manajemen,” tambahnya.

Baca Juga : ASTON Makassar Motivasi Karyawan Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Tamu

Rari menjelaskan, masih ada satu kegiatan lagi yang akan digelar oleh ASTON Makassar dalam rangka perayaan HUT ke-11, yaitu Little Chef pada 27 Mei mendatang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kelas menghias kue yang akan dipandu oleh salah satu Chef ASTON Makassar yang diikuti oleh anak-anak kategori umur mulai 4 hingga 10 tahun,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...