Logo Sulselsatu

Insan Pegadaian Makassar Donor Darah Bantu Cukupi Stok Darah PMI

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 25 Mei 2023 11:51

Kepala Pegadaian Kanwil Makassar saat melihat insan Pegadaian donor darah (Foto: Istimewa)
Kepala Pegadaian Kanwil Makassar saat melihat insan Pegadaian donor darah (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pegadaian Kanwil Makassar menggelar donor darah secara serentak di tujuh area Kanwil Makassar. Donor darah ini langkah Pegadaian Kanwil Makadsar untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mencukupi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara panitia HUT Pegadaian 122 Tahun dengan Palang Merah Indonesia. Seluruh karyawan Pegadaian Kanwil Makassar hadir sebagai peserta donor darah.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil Makassar Edy Purwanto mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka perayaan HUT ke-122 Pegadaian.

Baca Juga : PMI Turunkan Bantuan Hingga Relawan Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir dan Longsor di Sulsel

Selain di Makassar, kegiatan donor darah juga dilakukan Area Pare Pare, Bantaeng, Palopo, Kendari dan Ambon.

“Alhamdulillah antusias peserta cukup banyak, dimana total peserta yang ikut mendonorkan darahnya sebanyak 201 peserta. Selain kegiatan donor darah, perayaan HUT Pegadaian juga diwarnai dengan pemberian bantuan ke 71 panti asuhan di seluruh wilayah Pegadaian makassar serta beberapa kegiatan sosial lainnya,” kata Edy.

Edy menambahkan, sesuai dengan tema HUT ‘Bersatu Tumbuh Bersama’, Pegadaian menebarkan spirit kolaborasi perusahaan dengan masyarakat agar terus tumbuh bersama-sama. Hal tersebut sejalan dengan program holding ultra mikro BRIPegadaian-PNM untuk terus menumbuh-kembangkan usaha ultra mikro dan UMKM dan meningkatkan daya saing mereka.

Baca Juga : Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Pegadaian Kanwil Makassar Berangkatkan 230 Pemudik

“Jadi spirit Bersatu Tumbuh Bersama ini tidak semata-mata demi bisnis ketiga entitas saja, lebih dari itu juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelaku usaha mikro dan UMKM. Jadi harapannya kinerja perusahaan tumbuh sehat, kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” kata Edy.

Staff Humas PMI Kota Makassar Vikryanto H. Abbas mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil Makassar yang selalu mendukung Kerjasama dengan PMI untuk kepentingan kemanusiaan.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PT. Pegadaian Kanwil Makassar pada hari ini sangat membentu menjaga ketersediaan stok darah di PMI khususnya di Kota Makassar. Dari ratusan calon pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, alhamdulillah yang lolos skrining donor mencapai 60 persen yang nantinya bisa membantu pasokan darah kami dan akan kami distribusikan di wilayah Indonesia bagian timur,” terang Vikry.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 23:17
VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas di Belopa, Mobil Tabrak Rumah Warga dan Mobil Terparkir
SULSELSATU.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Topoka, Belopa, Luwu. Sebuah mobil menabrak sebuah rumah warga dan merusak 1 un...
Video13 Mei 2024 21:49
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bersimpuh saat Membeli Pisang di Pasar di Sultra
SULSELSATU.com – Momen Presiden Joko Widodo bersimpuh saat membeli pisang saat mengunjungi pasar di Sulawesi Tenggara. Dalam video terlihat Pres...
Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...