Logo Sulselsatu

Siap-siap Lagi Kulineran di MCN 2023 Powered by Honda, Ada 73 Tenant Kuliner

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 30 Oktober 2023 21:32

Press conference MCN 2023 di Hotel Mercure Nexa Pettarani. Foto: Sri Wahyu Diastuti/Sulselsatu.com
Press conference MCN 2023 di Hotel Mercure Nexa Pettarani. Foto: Sri Wahyu Diastuti/Sulselsatu.com

SULSELSATU.com, MAKASSARMakassar Culinary Night (MCN) akan kembali digelar pada 4-5 November 2023 di Benteng Fort Rotterdam, Kota Makassar. MCN 2023 kali ini akan menghadirkan 78 tenant kuliner.

Tahun ini, MCN mengusung tema Pesta Rakyat Makassar 416. Tema tersebut dipilih sekaligus ikut mendukung perayaan HUT Kota Makassar ke-416. Sekaligus dukungan untuk program Makassar Kota Makan Enak.

Sama seperti pelaksanaan tahun sebelumnya, Makassar Culinary Night didukung penuh oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata.

Baca Juga : Pemenang Safety Riding Competition Regional Bakal Wakili Asmo Sulsel di Ajang AHSRIC 2024

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Mohammad Roem mengatakan, MCN menjadi salah satu kegiatan yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Makassar melalui event kuliner.

“MCN memberikan ruang bagi pelaku kuliner di Makassar untuk memperluas pemasaran UMKM. Di dalamnya juga hal yang terjadi, seperti terjalinnya kemitraan bisnis di luar daerah dan dapat membuka lapangan pekerjaan,” kata Roem saat konferensi pers, Senin (30/10/2023).

Roem menjelaskan, MCN menjadi salah satu kesempatan bagi pelaku kreatif di sektor kuliner berkembang di Makassar.

Baca Juga : Dukung Makassar Culinary Night Bentuk Komitmen Asmo Sulsel Majukan UMKM Kuliner

Founder MCN Mistri Andi Miun menjelaskan, tema MCN yang diambil tahun ini sebagai bentuk partisipasi dalam merayakan ulang tahun Kota Makassar ke-416.

“Kami ingin masyarakat bersuka cita melalui pesta rakyat yang MCN suguhkan melalui event kuliner. Tahun ini kami menargetkan transaksi hingga Rp1,5 miliar dengan jumlah pengunjung mencapai 35 ribu orang,” kata Mistri.

MCN 2023 kata Mistri, menjadi momentum mengkampanyekan penggunaan sampah plastik. Sebelumnya, tenant yang lolos untuk ikut dihimbau untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Baca Juga : Intip Juara Honda Modif Contest, Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi PCX160

Mistri juga menjelaskan, MCN tidak akan sukses tanpa dukungan sponsor yang selalu mendukung. Salah satunya Honda yang juga memiliki jargon Honda Jagoan Kuliner.

Corporate Communication Astra Motor (Asmo) Sulsel Muhammad Arif Reda menjelaskan, Honda bergabung karena juga ingin berkontribusi mendukung program Makassar Kota Makan Enak.

“Kami melihat potensi kuliner ini dapat berkembang. Honda di MCN 2023 ini bisa berpartisipasi untuk peningkatan UMKM di Makassar. Apalagi Honda juga punya program Honda Jagoan Kuliner,” kata Reda.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...