Logo Sulselsatu

Dispar Kota Makassar Ikut Bursa Pariwisata Terbesar Kedua Dunia, World Travel Market London 2023

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 07 November 2023 12:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar ikut berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia, World Travel Market (WTM) London 2023 di Excel, London, Inggris.

WTM London 2023 akan berlangsung pada 6-8 November 2023. World Travel Market London 2023 adalah pusat perdagangan perjalanan global, sebuah acara perjalanan dan pariwisata yang memiliki pengaruh besar di seluruh dunia.

WTM London 2023 menyatukan komunitas global pelaku perjalanan wisata, memberikan inspirasi, edukasi, sumber daya, dan standar bagi para profesional perjalanan. Acara ini juga memberi kesempatan kepada peserta pameran untuk menjalankan bisnis dan memamerkan layanan mereka di hadapan media internasional.

Baca Juga : Surat Edaran Penutupan Industri Hiburan di Makassar Dipastikan Hoaks

Pada tahun 2022, lebih dari 35.000 profesional dari 184 negara hadir dalam WTM. WTM adalah pusat sumber daya terbesar dalam industri perjalanan, memungkinkan siapa pun untuk membangun jaringan, menghemat waktu, uang, dan energi dalam bisnis perjalanan mereka.

Menggandeng Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Dispar Kota Makassar berharap langkah ini merupakan bagian dari upaya memperkenalkan, memperluas pasar Kota Makassar, serta menciptakan lapangan kerja yang berkualitas.

Kehadiran Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam bursa pariwisata yang telah ada sejak tahun 1980 ini adalah bagian dari upaya Dispar Makassar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Kota Makassar, sebagai salah satu destinasi populer di Asia Tenggara untuk pasar Inggris.

Baca Juga : Losari Dibuka, Dispar Ancam Tutup Usaha yang Abaikan Protokol Kesehatan

Selama acara berlangsung, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Uno sangat mengapresiasi kehadiran dan inisiatif Dispar Makassar dalam mempromosikan potensi wisata sejarah, budaya hingga maritim di London, serta bertemu dengan para pelaku perjalanan wisata dari seluruh dunia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar mengucapkan terima kasih atas dukungan Sandiaga Salahuddin Uno atas bimbingan dan dukungan yang diberikan selama ini. Hal ini memungkinkan Kota Makassar untuk berpartisipasi dalam salah satu bursa pariwisata terbesar di dunia, yaitu WTM London 2023.

Baca Juga : Pemkot Minta Profesi Bidang Pariwisata Harus Disertifikasi

Kadispar Kota Makassar Muhammad Roem juga turut mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno membuka Pavilion Indonesia bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, merangkap Irlandia dan International Maritime Organization Dr. Desra Percaya.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar saat WTM London 2023 adalah Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Yulianti.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...