Logo Sulselsatu

Politisi Muda PKB Fahrizal Arrahman Husain Apresiasi Deklarasi Netralitas ASN di Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 15 November 2023 07:34

Politisi muda PKB Makassar Fahrizal Arrahman Husain. Ist
Politisi muda PKB Makassar Fahrizal Arrahman Husain. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar deklarasi netralitas aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (13/11/2023).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto alias Danny menegaskan akan memberi sanksi kepada ASN yang berpihak.

“Sanksi tegas nanti dilihat, BPKSDM jelas sekali, ada aturan, sampai sanksi penurunan pangkat, pemecatan ada, ingat dulu camat-camat yang terlibat, itukan dipecat,” kata Danny.

Baca Juga : Usungan PKB di Pilwali Makassar Mulai Mengerucut 3 Nama

Danny mengatakan sampai saat ini belum ada laporan terkait pelanggaran netralitas ASN di lingkup Pemkot Makassar. Namun dia menegaskan sanksi akan diberikan kepada setiap ASN yang melanggar sesuai dengan aturan yang ada.

Merespon hal itu, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Makassar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fahrizal Arrahman Husain menyampaikan apresiasi atasu upaya Wali Kota Makassar memberi kenyamanan kepada para kontestan yang akan bertanding pada Pemilu 2024.

“Menurut saya deklarasi netralitas yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar sangat tepat, untuk memberi rasa kenyamnan bagi pemilih dan yang harus dipilih (Caleg),” ucap Caleg PKB Dapil 1 meliputi Kecamatan Makassar, Ujung Pandang, Rappocini, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga : Fauzi Wawo Sodorkan Azhar Arsyad ke Cawalkot yang Ingin Kendarai PKB Makassar

Pemilik nomor urut 1 itu lebih jauh menyampaikan bahwa, memang para ASN maupun RT/RW memiliki hak pribadi untuk menentukn pilihannya.

“Tetapi mereka (ASN, RT/RW) tidak bisa memaksakan pilihannya untuk mempengaruhi orang lain ataupun anggotanya. Kalau untuk jaminan ASN atau aparat pemerintah bisa netral itu kembali lagi ke pribadi masing-masing,” jelas politisi berlatar belakang dokter tersebut.

Dokter Ichal sapaannya itu berharap bahwa, deklarasi netralitas ASN maupun RT/RW ini tidak sekadar formalitas, akan tetapi dijalankan secara maksimal sehingga Pemilu bisa berjalan secara jujur, adil, aman dan lancar.

Baca Juga : Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar

“Kami selaku kontestan tentu menginginkan agar tidak terjadi mobilisasi ASN ataupun menggerakkan perangkat pemerintah untuk mengarahkan dukungan kepada calon tertentu. Biarkan Pemilu ini berjalan secara fair,” tutuk dokter Ichal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...
Olahraga21 Juli 2024 21:54
Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024
Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 berakhir dengan sukses. PON 2024 ditutup secara resmi pada hari Minggu (21/7/2024) di Rooftop Garden NIPAH PARK....