Logo Sulselsatu

Hasnah Syam Istri Bupati Suardi Saleh Berpulang, Kabupaten Barru Berduka

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 20 Desember 2023 10:11

Istri Bupati Barru Hasnah Syam. Foto: Istimewa
Istri Bupati Barru Hasnah Syam. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Kabar duka menyelimuti keluarga Bupati Barru Suardi Saleh Rabu 20 Desember 2023. Hasna Syam istri Bupati Suardi meninggal dunia di Sunway Hospital Malaysia pukul 02.45 waktu setempat.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Pemkab Barru Andi Maya atas berita duka tersebut. Ia mengajak seluruh warga Barru agar kiranya mendoakan kepergiaan ibu bupati Barru.

“Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Duka cita yang sangat mendalam. Telah berpulang ke Rahmatullah, ibu kesayangan kita semua, ibu kebanggaan kita semua, Ibu Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, Ketua TP PKK Kabupaten Barru sekaligus Anggota DPR RI komisi IX Fraksi Nasdem, di Sunway Hospital Malaysia pada Hari Rabu, 20 Desember 2023 pukul 02.45,” tulis rilis resmi yang dikirim Andi Maya lewat grup WhatsApp jurnalis.

Baca Juga : Ungkapan Mendalam Bupati Barru Usai Almarhum Istrinya Dimakamkan

Selain itu, tersebar banyak ucapan duka dari semua kalangan dari warga Barru atas duka mendalam ini.

Sosok Hasnah Syam selama ini menjadi perempuan paling berpengaruh di daerah yang bernafaskan keagamaan ini. Kiprahnya selaku wakil rakyat di daerah pemilihannya, membuatnya banyak beraktifitas menyambut aspirasi rakyat dan membawa program pembangunan khususnya di bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Mohon maaf bila ada kesalahan dan kekhilafan beliau selama berinteraksi selama ini, disertai mohon doa, Semoga Almarhumah (Bu Dokter Hasnah Syam) Husnul Khatimah dan diberi tempat terbaik disisi Allah Subhana Wa Ta’ala, Amiin Yaa Rabbal Alamiin,” demikian rilis yang menyertakan atas nama suaminya, Bupati Barru Ir. Suardi Saleh M.Si.

Baca Juga : Gelar Jalan Santai, Bupati Barru Tunjukkan Kedekatan Bersama Guru

Diketahui, jenazah almarhumah dalam perjalanan dari Malaysia ke Indonesia via jalur penerbangan akan disemayamkan di rumah Duka, di Rumah Jabatan Bupati Barru.

Almarhumah Bu Dokter Hasnah Syam lahir pada 22 Juli 1959 atau 64 tahun lalu, aktifitasnya sebagai Wakil Rakyat, Istri Bupati, Pimpinan dan Pembina berbagai organisasi di Daerah, membuatnya merakyat dan melekat erat sebagai Tokoh Perempuan Barru yang Paling Berpengaruh.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 23:17
VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas di Belopa, Mobil Tabrak Rumah Warga dan Mobil Terparkir
SULSELSATU.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Topoka, Belopa, Luwu. Sebuah mobil menabrak sebuah rumah warga dan merusak 1 un...
Video13 Mei 2024 21:49
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bersimpuh saat Membeli Pisang di Pasar di Sultra
SULSELSATU.com – Momen Presiden Joko Widodo bersimpuh saat membeli pisang saat mengunjungi pasar di Sulawesi Tenggara. Dalam video terlihat Pres...
Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...