Logo Sulselsatu

Yamaha Grand Filano Cuma Butuh Bensin Satu liter untuk Tempuh 60.2 Km

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 26 Februari 2024 21:01

Yamaha Grand Filano teruji satu liter bensin bisa tempuh jarak 60 km. Foto: Istimewa
Yamaha Grand Filano teruji satu liter bensin bisa tempuh jarak 60 km. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konsumsi BBM Yamaha Grand Filano Hybrid Connected irit luar biasa. Bensin satu liter bisa ditempuh Grand Filano sejauh 60 kilometer (Km).

Divisi Promosi PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) Main Dealer Resmi Yamaha area Sulselbar Astam Sari Handayani mengatakan jika PT SJAM terus mengkampanyekan keunggulan fitur Bluecoe Hybrid.

“Keunggulan utama fitur Bluecore Hybrid Yamaha yang tersemat di semua type Classy Yamaha khususnya di Grand Filano ini sudah bertaraf internasional dan dilakukan oleh tim tes internal Yamaha,” jelas

Baca Juga : PT SJAM Siapkan Servis dan Oli Kendaraan Gratis Bagi Korban Banjir di Luwu

Astam menjelaskan, kampanye ini merupakan edukasi PT SJAM kepada konsumen setia Yamaha agar bisa mengerti riset teknologi yang kini semakin meguntungkan pengendara saat memilih kendaraan roda dua.

Sementara itu, Tim Technical & Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Ferry Nurul Fajar menjelaskan, metode World Motorcycle Test Cycling (WMTC mode) atau Yamaha Test Result, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano 1,66 liter per 100 km.

“Berarti 1 liter BBM pada Yamaha Grand Filano bisa menempuh 60-an kilometer,” tambahnya saat ditemui di acara.

Baca Juga : Yamaha Bagi Tips Safety Riding Agar Berkendara Sepeda Motor Tetap Bisa Bergaya dan Selamat

Selain fitur power assist atau hybrid, ternyata ada fitur yang membuat konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa tembus 60 km per liter.

“Fitur Stop and Start System (SSS) bisa menghemat konsumsi BBM Yamaha Grand Filano sebesar 3 persen,” jelas Ferry

Fitur SSS bisa diaktifkan melalui tombol yang ada di setang. Fitur SSS yang memanfaatkan Smart Motor Generator atau SMG pada Yamaha Grand Filano bisa menyesuaikan kondisi jalan.

Baca Juga : PT SJAM Buka Kembali Sekolah Mekanik Gratis dari Yamaha, Begini Persyaratannya

Suwardi dari Tim Yamaha Institute PT SJAM menambahkan, fitur tersebut menjadi penunjang para pengendara mendapatkan konsumsi bahan bakar maksimal.

“Saat jalanan kosong seperti touring kemudian lampu merah dan berhenti, berselang 1,5 detik mesin akan otomatis mati. Kalau kondisi jalanan macet berbeda lagi, gak pas langsung berhenti mesin langsung mati, waktu mode traffic ini SSS akan bekerja 5 detik setelah motor berhenti,” jelas Suwardi.

Jadi, berkat teknologi SSS, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa tembus 60 km per liter.

Baca Juga : MAXi dan Classy Yamaha Dominasi Pilihan Kendaraan Masyarakat untuk Ramadan dan Hari Raya

Namun perlu dicatat, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa berbeda dari klaim tes yang dilakukan. Hal itu berkaitan dengan bobot pengendara yang ditanggung Yamaha Grand Filano dan kondisi jalan yang dilalui bisa memengaruhi konsumsi bahan bakarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...