Logo Sulselsatu

Caleg PDIP Makassar Udin Malik Tak Terima Disebut Gelembungkan Suara

Asrul
Asrul

Kamis, 29 Februari 2024 19:10

Caleg PDIP Makassar Udin Saputra Malik. Foto/Sulselsatu
Caleg PDIP Makassar Udin Saputra Malik. Foto/Sulselsatu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Legislatif (Caleg) PDIP Makassar Udin Saputra Malik menyayangkan sejumlah pihak yang mendiskreditkan dirinya dengan sejumlah isu miring, salah satunya soal politisi berlatarbelakang dokter itu diduga menggelembungkan suara.

Udin mengaku terdapat sejumlah pemberitaan yang seolah menggiring opini bahwa dirinya yang melakukan penggelembungan suara tepatnya di TPS 40 Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanayya, Makassar.

“Isu Itu menurut hemat saya bersifat tendensius dan mendeskredikan saya secara pribadi serta keluarga besar saya, persoalan ini terjadi di TPS 40 Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanayya yang sama sekali di luar dari sepengetahuan saya, nah itulah telah mengapa tidak langsung mengomentari persoalan ini, karena saya butuh waktu untuk mendeteksi terkait apa yang terjadi,” kata Udin kepada wartawan di Warkop Bolatae, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga : Survei Al Hidayat Syamsu Dekati Petahana DPD RI

Caleg Dapil 3 meliputi Kecamatan Biringkayya dan Tamalanrea itu mengatakan dirinya telah menelusuri dan menemukan fakta bahwa tudingan penggelembungan suara itu tidak benar.

“Setelah saya membaca berita hasil tenemuan KPU dan Bawaslu yang menyebutkan persoalan TPS 40 Katimbang ini sebagai human error dan sama sekali tidak menyebutkan adanya dugaan pencurian suara, barulah itu saya angkat suara perihal tudingan pencurian suara yang dialamatkan kepada saya oleh beberapa media online, tentu saya merasa sangat dirugikan belum lagi nama mertua (Moh Ramdhan Pomanto) saya juga disebut-sebut,” jelas menantu Wali Kota Makassar itu.

Lebih jauh, Udin menyesalkan nama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto selaku mertuanya turut terseret, padahal menurutnya Danny tak pernah mencampuri urusan pencalegkannya.

Baca Juga : Danny Pomanto Ajak Kader PDIP Makassar Ciptakan Pemilu Damai dan Berkualitas

“Kemudian nama keluarga juga ikut terbawa dalam persoalan tersebut, padahal bapak tidak pernah mencampuri saya. Beliau selalu menjaga menjaga netralitas, kedua saya bersaing secara mandiri dan itu telah dilakukan oleh bapak selama kepemimpinannya di Kota Makassar. Bahwa tidak ada keluarga, anak dan saudara yang diberikan keistimewaan dari pemerintahannya bapak,” ungkapnya.

Sementara itu, kuasa hukum Udin Malik, Yusuf Laoh mengaku akan melakukan kajian terhadap pemberitaan yang menyudukkan kliennya.

“Berkaitan TPS 40 Katimbang, saya membaca beberapa berita dan hari ini kami sudah melakukan kajian, kalau ternyata hasil kajian kami terbukti memenuhi unsur pidana, maka kami dari tim hukum akan mengambil sikap jelas yaitu melakukan perlawanan hukum, artinya melaporkan hal karena telah menyerang kehormatan dokter Udin dan keluarganya,” ujar Yusuf.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...