Logo Sulselsatu

Pileg 2024, PPP Berhasil Amankan Kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel

Asrul
Asrul

Minggu, 10 Maret 2024 16:32

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hasil Pileg tahun ini berpotensi terjadi perubahan komposisi kursi pimpinan di DPRD Sulsel periode 2024-2029. Ada partai yang naik, dan juga mengalami penurunan.

PPP berpotensi menemani NasDem, Golkar dan Gerindra di unsur pimpinan DPRD Sulsel. Partai berlambang Ka’bah itu menggeser posisi Demokrat dan PKS yang kursinya turun.

Baca Juga : Amir Uskara Serius Ingin Koalisi PPP-Nasdem di Pilkada Gowa

Bahkan PPP sudah mengunci 8 kursi di DPRD Sulsel. Perolehan itu membuat keduanya berpotensi atas kursi pimpinan DPRD Sulsel.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan mengapresiasi capaian partainya di Pileg yang digelar 14 Februari lalu. Pasalnya, PPP dapat membuktikan hal tersebut bisa mencapai 8 kursi di DPRD Sulsel.

“Saya ucapkan alhamdulillah bisa dapat 8 kursi. Ini capaian seluruh kader yang telah bekerja semaksimal mungkin,” ujar Imam, Minggu (10/3/2024).

Baca Juga : Danny-Indira Kompak Kunjungi Markas PPP Sulsel, Tanda-tanda Diusung di Pilkada?

Anggota DPRD Sulsel itu, mengatakan dengan perolehan itu bisa mendapat kursi Wakil Ketua. Hanya saja masih melihat perolehan suara partai karena PPP dan PKB mendapat kursi yang sama.

“Tentu PPP mengunci Wakil Ketua 3 DPRD Sulsel. Kami dapat 8 (kursi) sama dengan PKB, tapi PPP lebih besar suaranya,” kata Imam.

Pada Pileg 2024 ini, PPP memberikan kejutan. Pada 2019, partai Kakbah ini mengontrol 6 kursi, kini menjadi 8 kursi.

Baca Juga : Imam Fauzan Siapkan Rijal Maju Pilkada Bulukumba, Jabbar Idris di Luwu

Nur Amal, Sekretaris DPW PPP Sulsel mengaku bersyukur karena perolehan kursi PPp naik signifikan dari pemilu 2019 lalu. Bahka bisa mendapat kursi pimpinan di 2024.

“Kami merasa gembira, kami bersyukur bisa mendapat 8 kursi di DPRD Provinsi, sehingga bisa mendapatkan unsur pimpinan,” ujar Nur Amal.

Amal merincikan Dapil mana saja PPP memperoleh satu kursi. Diantaranya Makassar B, Dapil IV Jeneponto-Bantaeng-Kepulauan Selayar, Dapil V Bulukumba-Sinjai, Dapil VIII Soppeng-Wajo.

Baca Juga : Imam Fauzan Sebut PPP Sulsel Bakal Hadirkan Data Hasil Pileg di Gugatan MK

Selanjutnya Dapil IX Sidrap-Enrekang-Pinrang, dan Dapil XI Luwu Raya. Khusus Dapil Sulsel III, meliputi Gowa-Takalar, PPP memperoleh 2 kursi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...