Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak Segara Tuntas

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 16 April 2024 15:20

Danny Pomanto bersama ASN usai libur lebaran. Foto: IStimewa
Danny Pomanto bersama ASN usai libur lebaran. Foto: IStimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengarahkan seluruh jajaran OPD agar makin profesional dalam menuntaskan sejumlah program Pemkot Makassar.

Danny Pomanto sapaannya menjelaskan, pembangunan infrastruktur setiap program harus mendapat banyak perhatian. Pertama, soal hibah jalan untuk stadion di Sudiang dan penyelesaian Stadion Barombong yang sudah disepakati dengan Pj Gubernur untuk segera ditindaklanjuti.

Selanjutnya, penyerahan tanah GMTD sebagai fasum-fasos segera diurus ke Pemkot Makassar. “Jadi sekali lagi ke Pemerintah Kota Makassar. Biar terhitung fasum,” kata Danny pada sela-sela Apel Pagi lingkup Pemkot Makassar di Kantor Balai Kota, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga : Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto

TPI Paotere yang akan dikelola kembali oleh Pemkot Makassar juga tidak luput dari penekanan Danny Pomanto. Ia juga berencana membuat dermaga khusus untuk Pinisi. Akan ada empat Pinisi yang sudah dibuat tahun ini. Dua di antaranya telah rampung, yaitu satu Pinisi khusus melayani Sungai Tallo dan satu lagi di Sungai Jeneberang.

“Kita akan jadikan Sungai Tallo sebagai wisata dan tempat makan enak di atas perahu kita. Yang satu melayani Sungai Jeneberang, dan yang dua melayani pesisir dan laut laut kita,” kata Danny.

Hal ini katanya akan membuat Kota Makassar sebagai Kota Festival Tepian Air dan Kota Makan Enak makin menggema.

Baca Juga : Kominfo Makassar Pastikan Pemerataan Jaringan dengan Monitoring Wilayah Kepulauan Sangkarrang

Danny Pomanto juga meminta OPD segera mengevaluasi penyeberangan Kayu Bangkoa. Termasuk dermaga-dermaga di pulau yang diharapkan bisa selesai sampai 2025 mendatang.

“Dermaga yang betul jangan setengah-setengah karena di samping kita mengembangkan lorong wisata, kita juga melengkapi semuanya,” ujarnya.

Konsentrasi kota rendah karbon juga menjadi penenkanan Danny Pomanto. Ia bahkan ingin melakukan pemasangan solar panel di sekola-sekolah.

Baca Juga : Danny Pomanto Usul Intensif RT/RW Jadi Rp2 Juta Per Bulan

Bukan hanya pembangunan fisik. Wali kota berlatar pendidikan arsitektur ini menekankan pentingnya perubahan perilaku dari semua kepala sekolah, guru, nakes hingga ke camat dan lurah untuk menyukseskan kota low karbon.

“Saya serius untuk menutup masa jabatan saya dengan baik. Kita harus buktikan, saya tidak ada apa-apanya tanpa kerjasama kita semua. Saya bangga hari ini Makassar sangat dihormati di luar dan dalam negeri,” pungkas Danny

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...