Logo Sulselsatu

Kunjungi Rutan Jeneponto, Kanwil Kemenkum HAM Sulsel Pantau Fasilitas Publik

Asrul
Asrul

Kamis, 25 April 2024 08:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan pemantauan dan pengawasan Fasilitas Publik seperti Klinik, dan layanan kunjungan pada Rutan Kelas IIB Jeneponto.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Perawatan, Rehabilitasi, Basan, Baran dan Keamanan Kanwil, Surianto didampingi JFT PKP Madya, Mildar, PKP Muda, A. Muh Iqra dan JFU, A. Ardiansyah, Kunjungan tersebut dilaksanakan selama dua hari (22 s.d 23/4/2024).

Tim melaksanakan pemantauan lapangan dan wawancara dengan pengelola klinik, yaitu terdiri JFT Madya ,1 orang Dokter, JFT Muda perawat, 3 orang, dan JFT Terampil 1 orang.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Advokasi Layanan Fidusia dan Monitoring Layanan Kenotariatan di Bone

Tim juga melakukan wawancara dengan 4 Komandan Regu Pengamanan beserta Anggota Jaga terkait layanan kunjungan wbp dan ruang besukan pada Rutan Kelas IIB Jeneponto.

Dari Hasil pemantauan lapangan dan pengawasan tersebut Tim Kanwil merekomendasikan beberapa hal kepada pengelola klinik dan Regu Pengamanan dan Pegawai untuk selalu memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan sesuai SOP Dan Peraturan yang berlaku serta menggunakan ruangan tersebut sesuai sebagaimana mestinya dan sesuai penggunaanya.

Pada kesempatan ini Surianto yang didampingi Kasub juga beri Penguatan kepada seluruh Pejabat struktural beserta jajarannya, dan Regu Pengamanan, tujuan dari Penguatan ini agar Pegawai dapat meningkatkan perspektif (cara pandang) dalam memenuhi hak-hak warga binaan.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Tekankan Pentingnya Kerjasama dalam Sebuah Organisasi

Dalam melaksanakan tugas bekerja harus berhati-hati dan mengingatkan kepada pegawai Rutan Jeneponto untuk bekerja sesuai SOP.

“Jika ditemukan pelanggaran maka akan dijatuhkan sanksi sesuai dengan Peraturan yang berlaku, selalu utamakanlah keselamatan diri dalam bekerja,” katanya.

Ditempat terpisah Kadiv Pemasyarakatan, Yudi Suseno mengatakan “Kita harus mengingat sebuah slogan yang sangat penting bagi kita sebagai Petugas Pemasyarakatan yaitu Selalu Waspada Jangan-Jangan.”

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...