Logo Sulselsatu

Mahasiswa STIEM dan STIE YPUP Makassar Tour Showroom ke Astra Motor Sulsel

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 26 April 2024 15:03

Mahasiswa STIEM Makassar dan STIE YPUP Makassar untuk tour showroom di Main Dealer Astra Motor Sulsel. Foto: Istimewa.
Mahasiswa STIEM Makassar dan STIE YPUP Makassar untuk tour showroom di Main Dealer Astra Motor Sulsel. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARAstra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mengajak mahasiswa STIEM Makassar dan STIE YPUP Makassar untuk tour showroom di Main Dealer Astra Motor Sulsel.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti semua kegiatan tour showroom. Pertama, mereka mendapatkan penjelasan menggunakan HRT. Kedua, Astra Motor Sulsel mengenalkan produk-produk sepeda motor Honda.

Marketing Manajer Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menuturkan, tour showroom menjadi salah satu ruang Astra Motor Sulsel untuk mendekatkan Honda kepada masyarakat, khususnya mahasiswa.

Baca Juga : Pemenang Safety Riding Competition Regional Bakal Wakili Asmo Sulsel di Ajang AHSRIC 2024

“Kami senantiasa selalu mendekatkan Honda kepada masyarakat. Adapun tour showroom dapat menjadi ruang untuk mendekatkan Honda kepada mahasiswa. Mereka pun dapat mengetahui produk-produk Honda dengan komprehensif,” kata Kresna.

Dalam tour showroom tersebut, mahasiswa mendapatkan materi terkait safety riding. Hal itu menjadi bukti komitmen Astra Motor Sulsel untuk memberikan edukasi safety riding secara menyeluruh dan konsisten, sekaligus mewujudkan Safety Indonesia dan Bangga Menjagi Generasi #Cari_Aman.

Kepada mahasiswa, Instruktur Safety Riding Wanny menuturkan, keselamatan berkendara menjadi hal paling krusial saat mengaspal di jalan raya dengan sepeda motor. Selain melindungi diri sendiri, penerapan safety riding dapat melindungi pengendara lain.

Baca Juga : Dukung Makassar Culinary Night Bentuk Komitmen Asmo Sulsel Majukan UMKM Kuliner

Wanny juga menekankan bahwa ada lima standar safety riding untuk #Cari_Aman dan berkendara dengan nyaman di jalan raya.

Pertama, menggunakan perlengkapan safety riding, mulai dari helm SNI, celana panjang, sampai sepatu. Kedua, membawa surat-surat kendaraan lengkap.

Kemudian, pengendara harus memprioritaskan pejalan kaki, terutama saat akan melintasi zebra cross harus mengurangi kecepatan.

Baca Juga : Intip Juara Honda Modif Contest, Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi PCX160

Keempat, mematuhi dan menaati peraturan lalu lintas. Terakhir, memastikan kendaraan maupun perlengkapan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

“Mari terapkan safety riding dengan baik dan benar selama berkendara di jalan raya. Keselamatan dan kenyamanan adalah hal penting yang mesti dipenuhi oleh semua pengendara,” ucap Wanny.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...