Logo Sulselsatu

Atasi Pemanasan Global, Pj Gubernur Sulsel Ajak BEM Unismuh se-Indonesia Tanam Pohon Serentak

Asrul
Asrul

Minggu, 28 April 2024 09:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengajak seluruh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) seluruh Indonesia secara serentak menanam pohon untuk mengatasi pemanasan global.

“Bayangkan kalau seluruh masyarakat dan kampus Muhammadiyah serentak melakukan penanaman pohon, maka kita akan menghasilkan karbon yang sangat luar biasa. Karena sekarang sudah panas sekali alam kita,” kata Bahtiar kepada seluruh jajaran BEM Unismuh se-Indonesia, di Pelataran Inninawa Rujab Gubernur Sulsel, Jumat malam, 26 April 2024.

Bahtiar mengaku sangat senang bisa hadir dan bertemu langsung dengan seluruh mahasiswa Unismuh se-Indonesia, yang diwakili Ketua BEM dan jajarannya sekaligus penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Makassar.

Baca Juga : Pimpin Apel Pagi, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Bantuan OPD untuk Korban Bencana di Sulsel

“Kami senang sekali kalau semua mahasiswa puluhan kampus Muhammadiyah seluruh Indonesia untuk melakukan penanaman pohon. Dan buat kegiatan di Makassar,” kata Bahtiar.

Sementara itu, Presiden BEM Muhammadiyah se-Indonesia, Yogi Saputra mengatakan, kegiatan silaturahmi dan penutupan Musyawarah BEM Universitas Muhammadiyah se-Indonesia ini sangat bermakna sekali karena dihadiri langsung Pj Gubernur Sulsel.

“Ini adalah sebuah keistimewaan bagi kami. Sulsel ini luar biasa, kami telah mengelilingi berbagai tempat wisata dan kuliner di daerah ini,” imbuhnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 23:17
VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas di Belopa, Mobil Tabrak Rumah Warga dan Mobil Terparkir
SULSELSATU.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Topoka, Belopa, Luwu. Sebuah mobil menabrak sebuah rumah warga dan merusak 1 un...
Video13 Mei 2024 21:49
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bersimpuh saat Membeli Pisang di Pasar di Sultra
SULSELSATU.com – Momen Presiden Joko Widodo bersimpuh saat membeli pisang saat mengunjungi pasar di Sulawesi Tenggara. Dalam video terlihat Pres...
Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...