Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Optimis Diusung PKB Maju Pilgub Sulsel 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 06 Mei 2024 13:47

Danny Pomanto bersama Cak Imin saat pembekalan bacakada zona Sulawesi di Makassar. Foto: Istimewa.
Danny Pomanto bersama Cak Imin saat pembekalan bacakada zona Sulawesi di Makassar. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberikan pembekalan kepada Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) zona Sulawesi di Hotel Four Point by Sheraton, Minggu (5/5/2024).

Pembekalan oleh Cak Imin dihadiri Bacakada baik di tingkat Gubernur maupun Bupati/Wali Kota. Termasuk Bacakada Pilgub Sulsel.

Ada tiga figur Bakal Calon Gubernur Sulsel yang hadir. Diantaranya Moh Ramdhan Pomanto Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin, dan Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Baca Juga : Danny Pomanto Akan Tampilkan Keindahan Kota Makassar di Hadapan 31 Negara

Tidak hanya memberi pembekalan dalam forum terbuka, Cak Imin juga membuka ruang kepada seluruh Bacakada untuk berinteraksi langsung dengan dirinya.

Sebagai salah satu kandidat, Danny tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Moment silaturahmi bersama Ketum DPP PKB Cak Imin dimanfaatkan untuk meyakinkan mantan Calon Wakil Presiden 2024-2029 agar bisa merebut tiket dari PKB untuk maju di Pilgub Sulsel 2024.

Apalagi sejauh ini ada empat figur yang sudah mendaftarkan diri di PKB sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel.

Baca Juga : Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia

“Kita meyakinkan beliau (Cak Imin) bahwa kita sungguh-sungguh dan banyak hal-hal yang bisa kita lakukan bersama di dalam proses politik ini sampai menang,” kata Danny saat diwawancara usai pertemuan dengan Cak Imin.

Ia juga mengungkapkan komunikasi dengan PKB dan seluruh partai politik terjalin dengan sangat baik. Sehingga ia membuka peluang untuk bisa berkoalisi dengan seluruh partai.

“Biarkan seperti air mengalir. Semua partai yang membuka pasti saya mendaftar, persoalan nanti apakah secara bertingkat kita menjadi pilihan partai-partai atau tidak itu belakang,” tuturnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Danny Pomanto Evaluasi Seluruh Ketua RT/RW di 15 Kecamatan

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Cak Imin dan seluruh pengurus DPP PKB karena mengadakan silaturahmi dengan Bacakada baik di tingkat Gubernur maupun Bupati/Wali Kota.

“Ini hal baru, luar biasa PKB. Ini membuat kita saling mengenal. Bacakada inikan bukan cuma kelihatan di balihonya masing-masing tapi juga betul-betul silaturahmi tersistim, kabupaten/kota, provinsi bahkan se-Sulawesi. Itu yang menarik jadi silaturahmi luar biasa sekali,” ujar Danny Pomanto.

Sementara, Ketum DPP PKB Cak Imin menyebut ada tiga kriteria untuk mengusung calon kepala daerah. Yakni pertama pengalaman, kapasitas, dan kemampuan.

Baca Juga : Utara Fest 2024 di Pelabuhan Paotere Gerakkan Roda Ekonomi dan Tambah Daya Tarik Wisatawan

Kedua yaitu visi yang sama dan harapan yang bisa ditawarkan kepada masyarakat. “Ketiga tentunya elektabilitas. Tiga-tiganya berjalan berseiringan selama empat bulan ke depan supaya PKB bisa menitipkan agenda-agenda perubahan sama seperti yang kita titipkan ke presiden terpilih,” tutup Cak Imin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juni 2024 21:57
VIDEO: Pemprov Sulsel Hentikan Sementara Operasional W Super Club
SULSELSATU.com – Operasional W Super Club dihentikan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawes...
Makassar20 Juni 2024 21:11
TP PKK Kota Makassar Kenalkan UMKM Unggulan ke Rombongan TP PKK Intan Jaya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar menerima kunjungan studi tiru dari TP PKK Kabupaten Intan Jaya yang dipimpin langsung oleh Ketua...
Video20 Juni 2024 20:23
VIDEO: Partai Gerindra Usung Komika Marshel Widianto Maju di Pilwalkot Tangerang Selatan
SULSELSATU.com – Komika Marshel Widianto diusung maju di Pilwalkot Tangerang Selatan. Marshel diusung menjadi calon Wakil Wali Kota Tangerang Se...
Pendidikan20 Juni 2024 20:10
Gelar Pendidikan Latihan Calon Penguji Uji Kinerja, Prof. Karta Jayadi: Jaga Standar Kualitas Pendidikan Guru
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali menggelar Pendidikan Dan Latihan Calon ...