Logo Sulselsatu

Rumah Belajar Pelindo Grup Hadir Membantu Anak di Kaluku Bodoa Tingkatkan Pengetahun

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 29 Mei 2024 14:15

Rumah Belajar Pelindo Group hadir di Kaluku Bodoa. Foto: Istimewa.
Rumah Belajar Pelindo Group hadir di Kaluku Bodoa. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Grup wilayah kerja Makassar menggelar program Rumah Belajar di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kota Makassar.

Rumah Belajar merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Group.

Kegiatan TJSL bidang Pendidikan yang merupakan kolaborasi antara Pelindo Regional 4, Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), dan Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan layanan pendidikan bagi masyarakat, terutama anak-anak sekolah dasar.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral

Kegiatan Rumah Belajar ini merupakan bentuk nyata kepedulian Pelindo dalam bidang Pendidikan. Pelindo berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kelurahan Kaluku Bodoa dan sekitarnya.

Kelurahan Kaluku Bodoa yang berbatasan langsung dengan Terminal Petikemas New Makassar Terminal 2 atau yang sebelumnya dikenal dengan Makassar New Port (MNP) dipilih sebagai lokasi kegiatan ini untuk memberikan manfaat langsung kepada warga sekitar pelabuhan.

Rumah Belajar Pelindo menyasar anak-anak sekolah dasar dengan memberikan pelajaran sesuai kebutuhan kelas.

Baca Juga : UGM Beri Kemudahan Akses Ujian Masuk CBT di Makassar

Untuk siswa kelas 1 hingga 3, materi yang diberikan adalah calistung, yaitu membaca, menulis, dan berhitung. Sementara untuk siswa kelas 4 hingga 6, materi yang diajarkan adalah matematika dan bahasa Inggris.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4 Abdul Azis mengatakan, secara keseluruhan tujuan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan yaitu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama di area lingkungan kerja Pelindo.

Diketahui bahwa TJSL Pelindo fokus pada tiga bidang, yaitu Pendidikan, Lingkungan Hidup, dan Pembinaan UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah.

Baca Juga : SGM Wujudkan Generasi Emas 2045 dengan Beri Dana Pendidikan Bagi 70 Anak Indonesia

Abdul Azis bersyukur pihaknya dapat kontinyu melaksanakan program TJSL utamanya di sekitar wilayah tempat aktivitas Perusahaan. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pelindo bisa bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sejak pekan ketiga Mei ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan akademik anak-anak di Kelurahan Kaluku Bodoa.

“Kami ingin semua anak-anak mendapatkan kesempatan yang sama dalam mendapatkan layanan pendidikan dan kesempatan belajar,” ujarnya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Dorong Komunitas PPDI Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Disabilitas

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan potensi anak-anak tersebut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...