Logo Sulselsatu

Jokowi Puji Kesiapan RSUD Sinjai Layani Warga

Asrul
Asrul

Kamis, 04 Juli 2024 21:44

Presiden Jokowi mengunjungi RSUD Sinjai. Ist
Presiden Jokowi mengunjungi RSUD Sinjai. Ist

SULSELSATU.com, SINJAI – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi) selama dua hari. Kunjungan ini termasuk ke Kabupaten Sinjai, yang merupakan kunjungan pertama Presiden ke daerah tersebut, Kamis (4/7/2024).

Selama kunjungan, Presiden dan Ibu Negara meninjau pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Mereka didampingi oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Presiden Jokowi mengapresiasi kondisi RSUD Sinjai, sebagai rumah sakit daerah yang bersih dengan penataan yang baik. Ia juga memastikan ketersediaan dokter spesialis di rumah sakit tersebut.

Baca Juga : Berpihak ke Petani, Prof Zudan Diganjar Anugerah Perkebunan 2024

“Ini rumah sakit daerah yang saya lihat bersih, penataannya juga baik, dan dokternya juga lebih dari cukup,” kata Presiden Jokowi.

Di sini terdapat dua dokter spesialis jantung, yang biasanya daerah lain yang dikunjungi kekurangan, juga terdapat 23 dokter spesialis lainnya.

Selain itu, Presiden Jokowi mengecek fasilitas medis yang sudah masuk, termasuk CT-Scan dan X-Ray yang modern. Alat-alat lainnya akan dikirim hingga 2026 nantinya oleh pemerintah pusat.

Baca Juga : Prof Zudan Apresiasi Kepala Daerah Maju Pilkada Pilih Cuti Panjang

“Saya juga ngecek kiriman kementrian dan sudah masuk CT-Scan dan X-Ray yang modern,” sebutnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di daerah-daerah.

“Karena kita juga mengecek kesiapan ruangannya,” imbuhnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel-Kalla Group Teken MoU Kolaborasi Program CSR

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Presiden Joko Widodo, termasuk hari ini ke Sinjai.

Adapun Kepala Bidang Pengembangan Pelayanan dan SDM RSUD Sinjai, dr. Idawaty Nahwi, merasa bangga atas kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara di Sinjai.

“Ini kebanggaan karena ini sejarah bagi kami, sejak berdirinya RSUD Sinjai, baru pertama kali ada Presiden RI yang berkunjung langsung ke rumah sakit kami,” tuturnya.

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Disperkimtan Sulsel Launching Program Sertifikasi dan Registrasi Pengembang Perumahan

Salah seorang warga, Atika mengaku senang bertemu dengan Presiden dan sempat berfoto bersama. “Tidak sengaja tadi ketemu di bagian radiologi dan minta berfoto, senang sekali atas kedatangan Presiden,” ucapnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...