Logo Sulselsatu

Jokowi Puji Kesiapan RSUD Sinjai Layani Warga

Asrul
Asrul

Kamis, 04 Juli 2024 21:44

Presiden Jokowi mengunjungi RSUD Sinjai. Ist
Presiden Jokowi mengunjungi RSUD Sinjai. Ist

SULSELSATU.com, SINJAI – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi) selama dua hari. Kunjungan ini termasuk ke Kabupaten Sinjai, yang merupakan kunjungan pertama Presiden ke daerah tersebut, Kamis (4/7/2024).

Selama kunjungan, Presiden dan Ibu Negara meninjau pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Mereka didampingi oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Presiden Jokowi mengapresiasi kondisi RSUD Sinjai, sebagai rumah sakit daerah yang bersih dengan penataan yang baik. Ia juga memastikan ketersediaan dokter spesialis di rumah sakit tersebut.

Baca Juga : Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta

“Ini rumah sakit daerah yang saya lihat bersih, penataannya juga baik, dan dokternya juga lebih dari cukup,” kata Presiden Jokowi.

Di sini terdapat dua dokter spesialis jantung, yang biasanya daerah lain yang dikunjungi kekurangan, juga terdapat 23 dokter spesialis lainnya.

Selain itu, Presiden Jokowi mengecek fasilitas medis yang sudah masuk, termasuk CT-Scan dan X-Ray yang modern. Alat-alat lainnya akan dikirim hingga 2026 nantinya oleh pemerintah pusat.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan-Kapolda Irjen Pol Andi Rian Kompak Support Beautiful Malino

“Saya juga ngecek kiriman kementrian dan sudah masuk CT-Scan dan X-Ray yang modern,” sebutnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di daerah-daerah.

“Karena kita juga mengecek kesiapan ruangannya,” imbuhnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Tegaskan Tak Hambat Pembangunan Stadion Sudiang

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Presiden Joko Widodo, termasuk hari ini ke Sinjai.

Adapun Kepala Bidang Pengembangan Pelayanan dan SDM RSUD Sinjai, dr. Idawaty Nahwi, merasa bangga atas kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara di Sinjai.

“Ini kebanggaan karena ini sejarah bagi kami, sejak berdirinya RSUD Sinjai, baru pertama kali ada Presiden RI yang berkunjung langsung ke rumah sakit kami,” tuturnya.

Baca Juga : DPRD Sulsel Keluarkan 12 Rekomendasi Agar Segera Ditindaklanjuti Pj Gubernur

Salah seorang warga, Atika mengaku senang bertemu dengan Presiden dan sempat berfoto bersama. “Tidak sengaja tadi ketemu di bagian radiologi dan minta berfoto, senang sekali atas kedatangan Presiden,” ucapnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 Juli 2024 07:33
Pembalap Honda M. Badly Ayatullah Berbagi Pengalaman kepada Siswa SMKN 1 Palopo
Asmo Sulsel menghadirkan pembalap asal tim Honda 86 Ristan M. Badly Ayatullah berbagi pengalaman terkait membangun karier di dunia balap kepada ratusa...
Politik20 Juli 2024 02:33
Demokrat Resmi Usung Duet Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPP Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi sebagai bakal calon Gubernur dan ...
Video19 Juli 2024 21:49
VIDEO: Helikopter Jatuh di Kuta Selatan Diduga Milik Artis Raffi Ahmad
SULSELSATU.com – Helikopter mengalami kecelakaan di kawasan tebing Pantai Suluban, Kuta Selatan, Jumat (19/7/2024) ternyata milik artis terkenal...
Sulsel19 Juli 2024 21:27
MenPAN-RB Kagum Layanan MPP Kabupaten Gowa, Siap Jadi Contoh MPP Digital
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengapresiasi berdirinya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabu...