Logo Sulselsatu

PDAM Makassar Tindak Tegas Oknum “R”, Laporkan Polisi Terkait Penipuan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 10 Juli 2024 19:01

PDAM Kota Makassar saat laporkan oknum inisial R ke Polisi atas kasus penipuan. Foto: Istimewa.
PDAM Kota Makassar saat laporkan oknum inisial R ke Polisi atas kasus penipuan. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penipuan terhadap masyarakat perihal penerimaan pegawai di Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar masih marak terjadi.

Baru-baru ini, salah seorang oknum pegawai PDAM Kota Makassar langsung diberikan tindakan tegas berupa pemecatan setelah melakukan penipuan dengan modus penerimaan karyawan.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar Beni Iskandar mengatakan, kasus penipuan ini terungkap saat korban melapor ke bagian personalia. Saat itu, korban membawa Surat Keputusan (SK) yang diduga dibuat oleh saudara “R”.

Baca Juga : PDAM Makassar Catat Kepuasan Pelanggan Mencapai 93,77 Persen Selama 2023

Informasi yang diterima dari Perumda Air Minum Kota Makassar bahwa saat ini total ada 9 korban yang telah datang menyampaikan ke perusahaan pengelola air minum tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, oknum yang berinisial “R” menerima uang “pelicin” dari para korban dengan iming-iming akan dimasukkan sebagai pegawai honorer di PDAM Makassar.

Atas kejadian dugaan tindak pidana penipuan mengatasnamakan Perumda Air Minum Kota Makassar tersebut, hari ini, Rabu, (10/7/2024) melalui tim pengacara perusahaan melaporkan kejadian tersebut ke tim SPKT Polrestabes Makassar dengan tuduhan pemalsuan dokumen dan pencemaran nama baik.

Baca Juga : Instalasi Kembali beroperasi, Beni Iskandar Pantau Langsung Pengoperasian Pompa Inline

Lebih lanjut, Beni Iskandar menyatakan tidak pernah memerintahkan atau memberikan arahan kepada siapapun terkait penerimaan pegawai.

“Saya tidak pernah memberi arahan ataupun memerintahkan kepada siapapun untuk melakukan kegiatan penerimaan apalagi dengan sistem sogok seperti itu. Ini harus menjadi perhatian masyarakat,” tegasnya.

Langkah tegas dengan melaporkan ke penegak hukum menjadi bukti keseriusan Beni Iskandar dalam memberantas praktik tindak penipuan serupa yang sudah berulang atau bahkan tindakan-tindakan lain yang merugikan perusahaan.

Baca Juga : Pj Sekda Gowa Uji Kelayakan dan Kepatutan Enam Peserta Calon Direktur PDAM Gowa

“Ini bukti kami serius memberantas tindakan-tindakan yang bisa mencederai nama baik perusahaan kami. Kami juga mengimbau kepada masyarakat jika ada pihak yang menjanjikan kemudahan untuk masuk PDAM agar tidak percaya begitu saja apalagi kalau mau bayar-bayar, saya pastikan itu penipuan,” sambungnya.

PDAM Makassar selalu memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan terus waspada terhadap penipuan.

“Kami selalu sampaikan imbauan melalui Flyer dan berita melalui media, kalau penipuan untuk menjadi karyawan masih marak dan kami imbau untuk melapor ke pihak berwajib jika menjadi korban,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...