Logo Sulselsatu

Kasus Todong Pistol Dicabut, Korban: Bang Hasan Sudah Seperti Ayah Saya

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 09:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kasus penodongan senjata api (senpi) oleh Pemilik MTC dan Karebosi Link, serta Hotel Condotel, Hasan Basri alias Bang Hasan kini berujung damai.

Perdamaian tersebut ditandai oleh korban penodongan, Hendri (39) mencabut laporannya di Polres Pelabuhan.

Perdamaian antara pelapor dan terlapor terwujud usai Bang Hasan melakukan permintaan maaf kepada korban dengan melampirkan surat permohonan maaf yang ditandatangani oleh putranya sendiri, Hansen.

“Jumat (31/5/2019) kemarin, pelapor datang ke Polres Pelabuhan dan menyatakan niatnya kepada penyidik untuk melakukan pencabutan laporan dengan melampirkan surat pernyataan perdamaian dan surat permohonan maaf,” ujar Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar saat menggelar konferensi pers di kantornya, Sabtu (1/6/2019) petang.

Hendri sendiri membenarkan telah berlapang dada dan mau memberikan maaf kepada orang yang menodongkan senjata ke kepalanya.

“Ini (Bang Hasan) sudah seperti orang tua saya,” ujar Hendrik saat bersalaman dengan Bang Hasan di Polres Pelabuhan.

Kendati sudah damai dan laporan dicabut, proses hukum terhadap Bang Hasan atas tindak pidana penodongan senpi masih terus berlanjut. Polres Pelabuhan mengklaim masih terus mendalami, termasuk bakal melakukan gelar perkara khusus untuk mengetahui kelanjutan kasusnya, apakah unsur pidana dilanjutkan ataukah digugurkan.

AKBP Aris Bachtiar menjelaskan, sebelumnya pihaknya menetapkan Bang Hasan sebagai tersangka dalam penodongan senjata api sebagaimana hasil pemeriksaan terhadap 8 orang saksi.

Sementara terkait kepemilikan senpi, Bang Hasan disebut sudah memiliki izin dari Polda Metro Jaya sehingga Polres Pelabuhan menganggap tidak ada masalah. Hanya saja, hingga kini senjata tersebut masih disita.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....
Video23 April 2024 23:59
VIDEO: Presiden Jokowi Beri Sepeda kepada Siswa SMK Rangas Usai Dites Hafalan Pancasila
SULSELSATU.com – Dua Siswa SMK Rangas Mamuju, Sulawesi Barat, Menerima Sepeda dari Presiden Jokowi Setelah Tes Hafalan Pancasila. Momen di mana ...