Logo Sulselsatu

Pasca Insiden di Sukoharjo, Kapolda Jamin Sulsel Aman

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 08:14

Lokasi seseorang diduga hendak bunuh diri di pos polisi kawasan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah
Lokasi seseorang diduga hendak bunuh diri di pos polisi kawasan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin mengatakan Sulsel aman dari insiden bom sehingga masyarakat dapat dengan tenang melaksanakan hari raya lebaran.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Jenderal Polisi bintang dua tersebut pasca adanya insiden bom bunuh diri yang terjadi di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah turut menyita perhatian warga Indonesia, termasuk di Sulsel.

“Kita sudah antisipasi, kita monitor, kemudian kita juga komunikasi dengan di Jawa Tengah dan Mabes Polri,” saat ditemui wartawan, Selasa (4/6/2019) malam.

Baca Juga : Mabes Polri Nyatakan Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Amatiran

“Nggak semua (ada bom) sudah kita monitor dan koordinasi dengan elemen terkait, Insyaallah tidak ada masalah, aman,” tegasnya.

Sebelumnya, Irjen Hamidin bersama Pangdam Hasanudsin Mayjen TNI Surawahadi mendampingi Gubernur Sulsel Nursdin Abdullah memantau jalannya situasi dan kondisi pelaksanaan malam takbiran di Kota Makassar.

Berangkat dari Kodim Kota Makassar, para rombongan melanjutkan pemantauan ke sejumlah titik keramaian seperti Mal Ratu Indah dan Mal Panakkukang. Termasuk mengagendakan pemantauan situasi ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan Bandara Sultan Internasional Hasanuddin Makassar.

Baca Juga : Mengenal Rofik Asharudin, Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura

Selain itu, pantauan juga dilakukan di sejumlah ruas jalan utama di Kota Malassar, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sam Ratulangi, Jalan AP Pettarani hingga Jalan Boulevard dan sejumlah ruas jalan utama lainnya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...