Logo Sulselsatu

Innalillah, Mantan KSAD George Toisutta Tutup Usia

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 14:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Mantan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta tutup usia, Rabu (12/6/2019). Ia menghembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengabarkan hal itu melalui akun Instagramnya.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam menyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta menghadap Sang Khalik pada hari ini. Beliau adalah atasan, senior, guru dan pelatih saya. Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT. Aamiin,” tulis Gatot dilansir VIVA, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga : Rintik Hujan Senja Hari Warnai Khidmatnya Pemakaman Militer George Toisutta

Putra George, Andi, membenarkan ayahnya meninggal dunia. “Iya, di RSPAD jam 5 subuh,” ujarnya saat dihubungi VIVA, Rabu, 12 Juni 2019 pagi. Rencananya, jenazah George akan dimakamkan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkunjung ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Pusat. Kunjungannya itu untuk menjenguk sahabat lamanya yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yakni Jenderal TNI (Purn) George Toisutta.

George Toisutta saat ini tengah menjalani perawatan medis di RSPAD secara serius lantaran menderita sakit kanker usus. Dalam kunjungannya, Prabowo sempat berbincang santai dengan sahabatnya itu. Prabowo pun berdoa agar George diberikan kesehatan.

Baca Juga : VIDEO: Upacara Penyambutan Jenazah Mantan KSAD, Jenderal TNI George Toisutta

“Saya berdoa agar Allah SWT memberikan kesehatan dan kesembuhan untuk beliau, juga kepada keluarga beliau agar tetap kuat dan tegar,” kata Prabowo usai menjenguk George Toisutta, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa 11 Juni 2019.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...