Logo Sulselsatu

Para Saudagar Bugis Makassar Akrab di Welcome Dinner

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 11:00

Para Saudagar Bugis Makassar Akrab di Welcome Dinner
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para saudagar serta tokoh Bugis Makassar dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul bersama dalam Welcome Dinner Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XIX, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (15/6/2019).
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengucapkan selamat datang kepada para tamu yang hadir. Ia berharap agar orang-orang Sulsel yang sukses merantau dapat bersinergi dengan pemprov.
“Saya mewakili Pemprov Sulsel berharap kepada saudagar-saudagar kita yang sudah berhasil agar turut memajukan Sulsel yang kita cintai ini,” katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia PSBM ke-XIX, Abdul Hayat Gani memastikan bahwa seluruh persiapan untuk acara pembukaan sudah siap 100 persen. Namun, acara tersebut batal dibuka oleh Wapres RI, Jusuf Kalla, lantaran kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.
“Hari ini terakhir saya cek sore tadi sudah ready 100 persen. Kita sudah siap untuk pembukaan besok dan kita akan dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara mewakili Pak Jusuf Kalla,” kata Abdul Hayat yang juga Sekprov Sulsel ini.
Lebih lanjut dia menekankan bahwa pertemuan ini harus lebih fokus terhadap sinergitas untuk memajukan pariwisata yang berbasis kearifan lokal dan menciptakan saudagar Bugis Makassar yang lebih berkembang.
“Karena ini yang penting semangatnya dulu yang kita gali, kata Pak wapres kemarin. Semangat untuk melakukan regenerasi yang pada intinya adalah bagaimana mempercepat pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan,” katanya.
Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...