Logo Sulselsatu

Pemkot Palopo Ikut Bimtek SKKNI

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 18:30

Pemkot Palopo Ikut Bimtek SKKNI

SULSELSATU.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar menggelar Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Informatika di Hotel Value, Senin (17/6/ 2019).

Sambutan Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar Syarifuddin menyampaikan kegiatan ini dilakukan agar tenaga kerja kita mampu bersaing dengan negara asian.

“Meningkatnya pasar bebas tenaga kerja yang masuk di Asian tentu mendorong kita untuk mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai yang siap bersaing dengan tenaga kerja dari luar”.

Baca Juga : Pemkot Palopo Sudah Tuntaskan Iuran BPJS Kesehatan Penerima Bantuan

“Diharapkan peserta serius dalam mengikuti kegiatan ini dan harapan kementrian kominfo ketika tenaga kerja dikatakan kompeten berarti tenaga kerja tersebut sudah termasuk dalam tenaga ahli, ” ungkapnya

Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin menyampaikan bahwa dalam era masyarakat ekonomi ASEAN kualitas tenaga kerja indonesia haruslah berbasis kompetensi sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja asing, dan tenaga kerja indonesia yang berkompetensi ulah yang dapat memperoleh pekerjaan yang layak di pasar kerja luar negeri.

“Pasar kerja nasional maupun internasional saat ini sedang menuntut tersedianya tenaga kerja yang kompeten di setiap bidang, untuk itu pemerintah mengharapkan tenaga kerja harus memiliki sertifikasi kompetensi yang diterbitkan oleh lembaga otoritas yang diakui sah”.

Baca Juga : Pemkot Palopo Raih Penghargaan sebagai Kota Sehat

“Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat dalam membantu angkatan kerja muda yang berada di kota palopo untuk memperoleh sertifikasi kompetensi melalui uji kompetensi sebagai kepemilikan standar yang dapat dimanfaatkan untuk mencari kerja”.

“Selain itu harapan kita angkatan kerja muda ini tidak berpangku tangan saja, pemuda harus memiliki kemampuan, keahlian dan keterampilan serta profesionalitas sebagai bekal diri menghadapi persaingan dunia”.

Turut Hadir Direktur Sertifikasi Profesi, teknologi dan informasi telekomunikasi, Ir. Edwin Surjosaptanto, yang mewakili kadis kominfo serta para peserta. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...