Logo Sulselsatu

KASN Kaji Pencopotan Luthfie Natsir, Gubernur Siap Tanggung Jawab

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2019 11:12

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Jahir Majid)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSARKomisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tengah mengkaji pencopotan Luthfie Natsir sebagai kepala Inspektorat Sulsel oleh Gubernur Nurdin Abdullah.

Asisten Komisioner Bidang Mediasi dan Perlindungan KASN, Andi Abubakar mengaku, telah menerima informasi terkait polemik pencopotan Lutfie. Pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada sejumlah pihak terkait masalah ini.

Abubakar mengatakan, untuk mengklarifikasi persoalan pencopotan itu, KASN telah mengundang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Asri Sahrun Said untuk memberi keterangan.

Baca Juga : Temui Sekprov, KASN Tekankan Netralitas ASN di Pilkada 2020

“Kan sudah diundang minggu depan kepala BKD untuk klarifikasi di kantor KASN. Pak Luthfie juga pasti akan diundang untuk klarifikasi,” kata Abubakar.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku siap mempertanggungjawabkan tindakannya. Menurutnya, pencopotan Luthfie Natsir sudah sesuai prosedur.

“Ya gak apa-apa, jadi saya mau sampaikan bahwa apapun yang terjadi di Provinsi Sulsel itu jadi tanggung jawab gubernur. Mana kita mau biarin ini terus berlangsung sementara kinerja Inspektorat terus menurun,” kata Nurdin, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga : ASN Sulsel Paling Banyak Pelanggaran, Didominasi Politik Praktis

Menurut dia, kesalahan yang dilakukan Luthfie Natsir sangat fatal. “Seperti misalnya auditor, mereka semua datang mengeluh ke kita. Katanya mereka udah pakai SPPD mereka untuk memeriksa, terus hasilnya kok berubah. Nah kalau ini dibiarin nanti dianggap bersekongkol, apalagi kita ini kerja sama dengan Korsub KPK loh, nanti pemikirannya kok terlalu lemah ini pemprov,” jelas NA.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Mei 2022 01:05
Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Ramah tamah hari raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Ind...
Video16 Mei 2022 22:50
VIDEO: Jalan Rusak Parah, Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ikut Terjebak
SULSELSATU.com – Akses jalan Batuputih-Sangkulirang, Kalimantan Timur mengalami rusak parah. Akibatnya Mobil ambulans Puskesmas Biduk yang sedan...
Makassar16 Mei 2022 22:06
KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Ko...
Kesehatan16 Mei 2022 21:35
Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai dono...