Logo Sulselsatu

KASN Kaji Pencopotan Luthfie Natsir, Gubernur Siap Tanggung Jawab

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2019 11:12

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Jahir Majid)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tengah mengkaji pencopotan Luthfie Natsir sebagai kepala Inspektorat Sulsel oleh Gubernur Nurdin Abdullah.

Asisten Komisioner Bidang Mediasi dan Perlindungan KASN, Andi Abubakar mengaku, telah menerima informasi terkait polemik pencopotan Lutfie. Pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada sejumlah pihak terkait masalah ini.

Abubakar mengatakan, untuk mengklarifikasi persoalan pencopotan itu, KASN telah mengundang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Asri Sahrun Said untuk memberi keterangan.

Baca Juga : Temui Sekprov, KASN Tekankan Netralitas ASN di Pilkada 2020

“Kan sudah diundang minggu depan kepala BKD untuk klarifikasi di kantor KASN. Pak Luthfie juga pasti akan diundang untuk klarifikasi,” kata Abubakar.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku siap mempertanggungjawabkan tindakannya. Menurutnya, pencopotan Luthfie Natsir sudah sesuai prosedur.

“Ya gak apa-apa, jadi saya mau sampaikan bahwa apapun yang terjadi di Provinsi Sulsel itu jadi tanggung jawab gubernur. Mana kita mau biarin ini terus berlangsung sementara kinerja Inspektorat terus menurun,” kata Nurdin, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga : ASN Sulsel Paling Banyak Pelanggaran, Didominasi Politik Praktis

Menurut dia, kesalahan yang dilakukan Luthfie Natsir sangat fatal. “Seperti misalnya auditor, mereka semua datang mengeluh ke kita. Katanya mereka udah pakai SPPD mereka untuk memeriksa, terus hasilnya kok berubah. Nah kalau ini dibiarin nanti dianggap bersekongkol, apalagi kita ini kerja sama dengan Korsub KPK loh, nanti pemikirannya kok terlalu lemah ini pemprov,” jelas NA.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...