Logo Sulselsatu

KASN Kaji Pencopotan Luthfie Natsir, Gubernur Siap Tanggung Jawab

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2019 11:12

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Jahir Majid)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSARKomisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tengah mengkaji pencopotan Luthfie Natsir sebagai kepala Inspektorat Sulsel oleh Gubernur Nurdin Abdullah.

Asisten Komisioner Bidang Mediasi dan Perlindungan KASN, Andi Abubakar mengaku, telah menerima informasi terkait polemik pencopotan Lutfie. Pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada sejumlah pihak terkait masalah ini.

Abubakar mengatakan, untuk mengklarifikasi persoalan pencopotan itu, KASN telah mengundang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Asri Sahrun Said untuk memberi keterangan.

Baca Juga : Temui Sekprov, KASN Tekankan Netralitas ASN di Pilkada 2020

“Kan sudah diundang minggu depan kepala BKD untuk klarifikasi di kantor KASN. Pak Luthfie juga pasti akan diundang untuk klarifikasi,” kata Abubakar.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku siap mempertanggungjawabkan tindakannya. Menurutnya, pencopotan Luthfie Natsir sudah sesuai prosedur.

“Ya gak apa-apa, jadi saya mau sampaikan bahwa apapun yang terjadi di Provinsi Sulsel itu jadi tanggung jawab gubernur. Mana kita mau biarin ini terus berlangsung sementara kinerja Inspektorat terus menurun,” kata Nurdin, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga : ASN Sulsel Paling Banyak Pelanggaran, Didominasi Politik Praktis

Menurut dia, kesalahan yang dilakukan Luthfie Natsir sangat fatal. “Seperti misalnya auditor, mereka semua datang mengeluh ke kita. Katanya mereka udah pakai SPPD mereka untuk memeriksa, terus hasilnya kok berubah. Nah kalau ini dibiarin nanti dianggap bersekongkol, apalagi kita ini kerja sama dengan Korsub KPK loh, nanti pemikirannya kok terlalu lemah ini pemprov,” jelas NA.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...