Logo Sulselsatu

Airlangga Berniat Lagi Jadi Ketum Golkar, Yorrys: Oh Nggak Bisa

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 15:32

Airlangga Hartarto dan Nurdin Halid.(Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Airlangga Hartarto dan Nurdin Halid.(Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com – Politisi senior Golkar Yorrys Raweyai persilakan Airlangga Hartarto untuk maju kembali dalam bursa Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar dalam musyawarah nasional (munas) yang digelar partai berlambang beringin tersebut pada Desember 2019 mendatang.

Meski begitu Yorrys mengingatkan, keinginan Airlangga untuk maju kembali belum bisa dilakukan karena sudah menjabat menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

“Itu hak, mencoba kan boleh-boleh saja, tetapi nggak mungkin. Dulu Abu Rizal saja paling solid, paling kuat saja kita melawan. Ini partai kader,” ujar Yorrys di Gado-Gado Boplo, Cikini, Jakarta pada Sabtu (22/6/2019).

Baca Juga : Realisasi Program PEN Capai 95,13 Triliun Hingga 3 Juni 2022

Ia menceritakan sejarah Partai Golkar, hanya Akbar Tanjung yang mencalonkan kembali di Munas. Namun setelah kepengurusan Akbar Tanjung, Ketua Umum Partai Golkar hanya boleh satu kali menjabat sebagai Ketua Umum.

“Oh (Airlangga) nggak bisa (Maju), dulu yang bisa Akbar karena waktu itu transisi dan memperoleh, tapi nggak bisa,” kata dia.

Ia pun mencontohkan organisasi pengkaderan seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ketua umum-nya tidak bisa maju kembali di bursa pemilihan ketua umum. Yorrys mengaku, jika ada kader yang berkeinginan untuk maju kembali di munas, akan menjadi orang yang berada di barisan paling depan untuk menolak.

Baca Juga : Menko Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,01 Persen di Kuartal I-2022

“HMI saja dua tahun, organisasi kader. Masa partai kayak gini mau dikuasai, ini partai terbuka. Jadi nggak boleh, kalau ada yang bercita-cita dua kali saya akan berdiri paling depan (menolak),” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku akan maju dalam pemilihan Ketua Umum di Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember 2019 mendatang. Airlangga mengklaim sudah banyak mendapat dukungan untuk maju kembali di pemilihan Ketua Umum Golkar.

“Insyaallah (maju kembali dalam pemilihan ketua umum Partai Golkar). Ada beberapa daerah sudah memberikan dukungan,” ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Baca Juga : Rakor dengan Menteri Airlangga, Danny Pomanto Sebut Kasus Suspek Turun Signifikan

Menteri perindustrian itu juga siap bersaing dengan calon lainnya untuk mendapatkan dukungan dari kader-kader di DPD seluruh Indonesia. Bahkan, kata Airlangga, hampir seluruh DPD Partai Golkar sudah memberikan dukungan dan sikap kepada dirinya untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

“Sudah hampir semua DPD sudah memberikan dukungan dan sikap,” ucap dia.(suara)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...
News05 Desember 2022 17:50
Hadirkan Green Port, Enam Terminal Milik Pelindo Telah Elektrifikasi
Enam terminal Pelindo telah elektrifikasi untuk mewujudkan green port...