Logo Sulselsatu

Judas Amir Resmikan Gedung UTD RSUD Sawerigading

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 15:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PALOPO – Wali Kota Palopo Judas Amir, meresmikan gedung Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading di Jl Ratulangi, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Senin (24/6/2019).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pengguntingan pita oleh, Judas Amir didampingi Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Laga Hidup Mati Ekuador vs Jepang di Copa America 2019, Selasa 25 Juni 2019

Baca Juga : NasDem Palopo Kini Dipimpin Judas Amir

Baca: 7 Fakta Dedi Mulya, Pria yang Disebut Pacar Baru Ayu Ting Ting, Berprestasi dan Pintar

Walikota Palopo Judas Amirmengatakan, beroprasinya UTD RSUD Sawerigading, sebagai salah satu sarana penunjang kesehatan.

“Salah satu penunjang pelayanan kesehatan hari ini resmi beroprasi, dan kita patut bersyukur atas semua itu, apalagi dengan ini pelayanan kesehatan tentunya akan lebih semakin baik,” katanya.

Baca Juga : Nurdin Abdullah-Judas Amir Jalan Sehat Bareng KNPI di Palopo

Judas berharap, dengan adanya UTD, pihak RSUD bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan.

Apalagi UTD ini adalah, penunjang dan merupakan antisipasi keberadaan PMI yang terbilang cukup jauh dari RSUD.

“Ini membuktikan bahwa hari ini RSUD Palopo, telah menunjukkan perkembangan. RSUD Sawerigading lebih baik lagi hari ini daripada kemarin. Tinggal ke kedepannya, RSUD SWG memikirkan untuk membangun ruang atau tempat menginap bagi keluarga pasien,” harapnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Sudah Tuntaskan Iuran BPJS Kesehatan Penerima Bantuan

Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddun Nawir mengatakan, berdasarkan data yang ada, kebutuhan darah semakin hari terus meningkat.

“Dari data Bank Darah RSUD Sawerigading, rata-rata pada setiap bulannya rumah sakit menggunakan 180 kantong darah untuk kebutuhan pasien,” jelasnya.

Dengan keberadaan UTD tersebut, akan lebih memudahkan pihak RSUD untuk memberikan layanan pasien secara prima dan paripurna, sesuai harapan Wali Kota.

Baca Juga : Pemkot Palopo Raih Penghargaan sebagai Kota Sehat

“Jadi kedepannya untuk kebutuhan pasien maupun keluarga pasien, tidak lagi hanya berharap di PMI yang jaraknya cukup jauh, namun langsung UTD RSUD. Sehingga pelayanan pertolongan akan lebih cepat,” jelasnya.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...