Logo Sulselsatu

Prajurit Lantamal VI Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 00:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Yonif Raider 700/Wira Yuda Cakti Makassar, Selasa (25/6/2019).

Latihan menembak ini merupakan Latihan Glagaspur Pangkalan Triwulan II, menggunakan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu-1 (SS-1) dengan tiga sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap dengan jarak sasaran 100 Meter.

“Dengan latihan menembak yang dilaksanakan ini, diharapkan mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit tetap terjaga serta mengasah kemampuan, naluri dan profesionalisme serta insting ketajaman dalam membaca dan membalas serangan musuh yang ingin menghancurkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, Ujar Komandan Dentasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro yang memimpin langsung latihan tersebut.

Baca Juga : Wagub Apresiasi Aksi Lantamal IV Bersih-bersih Pantai Losari

Sebelum pelaksanakan latihan dimulai, Dandenma Lantamal VI mengharapkan kepada seluruh prajuritnya untuk bersungguh-sungguh dan melaksanakan prosedur penggunaan senjata dengan baik dan benar agar meningkatkan kemampuan menembak dengan menggunakan laras panjang tersebut.

“Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran, sehingga suatu ketika ditugaskan ke daerah operasi selalu dalam kondisi siap,” tambahnya.

Setiap prajurit melaksanakan latihan menembak dengan 6 butir peluru sebagai tembakan percobaan untuk dikoreksi perkenaannya, 10 butir peluru sikap Tiarap,10 Butir peluru sikap Duduk dan 10 Butir peluru sikap berdiri. “Jadi total ada 36 butir peluru yang digunakan oleh masing-masing prajurit dalam membidik target sasaran yang telah ditentukan”, Kata Dandenma Lantamal VI. (Rls)

Baca Juga : Jumat Bersih, Lantamal VI Terjunkan Sea Rider dan Perahu Karet

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...