Logo Sulselsatu

Prajurit Lantamal VI Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 00:16

Prajurit Lantamal VI Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Yonif Raider 700/Wira Yuda Cakti Makassar, Selasa (25/6/2019).

Latihan menembak ini merupakan Latihan Glagaspur Pangkalan Triwulan II, menggunakan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu-1 (SS-1) dengan tiga sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap dengan jarak sasaran 100 Meter.

“Dengan latihan menembak yang dilaksanakan ini, diharapkan mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit tetap terjaga serta mengasah kemampuan, naluri dan profesionalisme serta insting ketajaman dalam membaca dan membalas serangan musuh yang ingin menghancurkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, Ujar Komandan Dentasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro yang memimpin langsung latihan tersebut.

Baca Juga : Wagub Apresiasi Aksi Lantamal IV Bersih-bersih Pantai Losari

Sebelum pelaksanakan latihan dimulai, Dandenma Lantamal VI mengharapkan kepada seluruh prajuritnya untuk bersungguh-sungguh dan melaksanakan prosedur penggunaan senjata dengan baik dan benar agar meningkatkan kemampuan menembak dengan menggunakan laras panjang tersebut.

“Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran, sehingga suatu ketika ditugaskan ke daerah operasi selalu dalam kondisi siap,” tambahnya.

Setiap prajurit melaksanakan latihan menembak dengan 6 butir peluru sebagai tembakan percobaan untuk dikoreksi perkenaannya, 10 butir peluru sikap Tiarap,10 Butir peluru sikap Duduk dan 10 Butir peluru sikap berdiri. “Jadi total ada 36 butir peluru yang digunakan oleh masing-masing prajurit dalam membidik target sasaran yang telah ditentukan”, Kata Dandenma Lantamal VI. (Rls)

Baca Juga : Jumat Bersih, Lantamal VI Terjunkan Sea Rider dan Perahu Karet

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...