Logo Sulselsatu

Sekprov Serahkan Bantuan untuk 8 Daerah Terdampak Banjir

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 18:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menyerahkan bantuan secara simbolis untuk delapan daerah terdampak banjir, di Kantor Dinas Perdagangan Sulsel, Kamis (27/6/2019). Antara lain Kabupaten Sidrap, Enrekang, Wajo, Soppeng, Pinrang, Sinjai, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Pemprov Sulsel, instansi terkait, serta masyarakat dan stakeholder yang ikut membantu. Bantuan diterima oleh sekretaris daerah masing-masing.

Baca Juga : Edutolia Education Bersama Pemprov Sulsel Bahas Pameran Pendidikan Gratis Perguruan Tinggi Turki di Makassar

Abdul Hayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk fungsi sosial dan kepedulian sosial.

“Hal ini memperlihatkan bahwa warga Sulsel dalam fungsi-fungsi sosial terkoordinir, ditambah lagi dengan layanan dari instani/OPD terkait yang lebih agresif mendorong semua ini,” ujarnya.

Selain bantuan dari masyarakat, daerah terdampak juga mendapat bantuan dari Kementerian Sosial.

Baca Juga : Pansel Ungkap Pendaftar Calon Sekprov Sulsel Masih Minim

“Ini semua paripurna betul, dari vertikal ada, dari masyarakat ada, kemudian tinggal pengawalan dan pengendalian nanti,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan, Hadi Basalamah, mengatakan, penyerahan bantuan barang kebutuhan pokok dan penunjang lainnya tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sulsel. Iapun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut mendukung kegiatan tersebut.

“Bantuan ini merupakan konsistensi dan komitmen Pemprov Sulsel, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Kita juga patut berterimakasih kepada para sponsorship yang ikut berpartisipasi untuk mendukung hal tersebut,” ucapnya.

Baca Juga : Sekprov Sulsel Ajak BPJS Kesehatan Perkuat Etos Kerja

Sementara, Regional Manager Panin Bank Kawasan Timur Indonesia yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Andi Hudli Huduri, turut berkomentar terkait bantuan berupa 8.000 pohon trembesi dari Panin Peduli kepada daerah terdampak bencana.

“Ini memang hasil diskusi dengan Pak Wagub. Kami menawarkan untuk menyiapkan sampai dengan 50 ribu pohon untuk ditanam sebagai wujud kepedulian kita di Panin Bank memenuhi ruang terbuka hijau,” ungkapnya.

“Beliau meminta kita untuk berpartisipasi dalam hal menghijaukan daerah bekas bencana baru-baru ini, pokoknya kita siap support lah apa saja,” tambahnya.

Baca Juga : Abdul Hayat Hadiri RUPS Luar Biasa Bank Sulselbar

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...
Lifestyle28 Maret 2024 11:55
KUR BRI Bawa Bisnis Kue Gusti dari Rumah hingga Masuk Retail Terkenal
Gusti Putu Carmisuati adalah salah satu ibu rumah tangga yang berhasil sukses dengan usahanya berkah Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank Rakyat Indonesi...
Hukum28 Maret 2024 10:33
Lantik Analis KI, Liberti Sitinjak Ajak Ciptakan Inovasi dan Terobosan Layanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak melantik 4 (Empat) orang Pejabat Fu...