Pendaftaran Capim KPK Via Email Ditutup, Tiga Komisioner Maju Kembali

KPK, Partai Golkar, Operasi Tangkap Tangan
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Panitia seleksi telah menutup pendaftaran via email calon pimpinan (Capim) KPK pada Kamis (4/7/2019) malam. Ada 384 pendaftar capim hingga batas waktu penutupan.

“Sampai pukul 23.59 WIB tadi malam, batas akhir pendaftaran via email jumlah pendaftar mencapai 384 orang,” kata anggota Panitia Seleksi capim KPK, Hendardi, dilansir Detik, Jumat (5/7/2019).

Hendardi mengatakan, pihaknya belum verifikasi data penggolongan profesi capim KPK. Nantinya, pansel bakal mengumumkan identitas dan nama-nama siapa saja yang lolos seleksi administrasi pada 11 Juli 2019.

“Data belum di verifikasi penggolongan profesi dan lain-lain,” ucap Hendardi.

Pendaftaran secara fisik sendiri telah ditutup Pansel Capim KPK pada pukul 16.00 WIB, Kamis (4/7). Tercatat 3 komisioner KPK saat ini kembali mendaftar lagi, yaitu Alexander Marwata, Laode M Syarif, dan Basaria Panjaitan.

Masyarakat nantinya bisa memberikan masukan kepada Pansel soal rekam jejak para capim KPK yang lolos seleksi administrasi. Setelah itu, para capim akan mengikuti uji kompetensi.

“Nanti tanggal 11 (Juli) kan langsung kita, kita sampaikan ke masyarakat nama-namanya. Silakan mulai di-profiling dari sekarang,” imbuh Yenti di gedung 1 Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Editor: Hendra Wijaya