Logo Sulselsatu

Pendaftaran Capim KPK Via Email Ditutup, Tiga Komisioner Maju Kembali

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Juli 2019 15:13

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Panitia seleksi telah menutup pendaftaran via email calon pimpinan (Capim) KPK pada Kamis (4/7/2019) malam. Ada 384 pendaftar capim hingga batas waktu penutupan.

“Sampai pukul 23.59 WIB tadi malam, batas akhir pendaftaran via email jumlah pendaftar mencapai 384 orang,” kata anggota Panitia Seleksi capim KPK, Hendardi, dilansir Detik, Jumat (5/7/2019).

Hendardi mengatakan, pihaknya belum verifikasi data penggolongan profesi capim KPK. Nantinya, pansel bakal mengumumkan identitas dan nama-nama siapa saja yang lolos seleksi administrasi pada 11 Juli 2019.

“Data belum di verifikasi penggolongan profesi dan lain-lain,” ucap Hendardi.

Pendaftaran secara fisik sendiri telah ditutup Pansel Capim KPK pada pukul 16.00 WIB, Kamis (4/7). Tercatat 3 komisioner KPK saat ini kembali mendaftar lagi, yaitu Alexander Marwata, Laode M Syarif, dan Basaria Panjaitan.

Masyarakat nantinya bisa memberikan masukan kepada Pansel soal rekam jejak para capim KPK yang lolos seleksi administrasi. Setelah itu, para capim akan mengikuti uji kompetensi.

“Nanti tanggal 11 (Juli) kan langsung kita, kita sampaikan ke masyarakat nama-namanya. Silakan mulai di-profiling dari sekarang,” imbuh Yenti di gedung 1 Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...
Video22 Mei 2024 21:22
VIDEO: Dilarang Berjualan Cakar di Malam Hari, Pedagang di Pasar Sumpang Protes
SULSELSATU.com – Sejumlah pedagang di Pasar Sumpang protes karena dilarang menjual cakar pada Malam hari. Aksi protes tersebut pada Rabu (22/5/2...
Entertainment22 Mei 2024 21:16
Siap-siap! Ini Program yang Disiapkan KALLA Land & Property Bagi Pengunjung
KALLA Land & Property bersama visi untuk menjadi perusahaan properti terbaik dan terkemuka dengan produk yang inovatif dan ramah lingkungan terus ...