Lepas Sang Adik, SYL: Izinkan Saya Meneteskan Air Mata

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jenazah almarhum Ichsan Yasin Limpo resmi diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Gowa untuk disemayamkan.

Prosesi penyerahan dilakukan di kediaman sang ibunda, Jalan Haji Bau, Makassar. Syahrul Yasin Limpo (SYL) mewakili keluarga menyerahkan dan diterima oleh Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Mallagani.

Dalam sambutan SYL, dia bercerita bagaimana ketegaran sang adik melawan penyakit kanker paru-paru yang diderita.

“Saat kritis di Singapura, Ichsan berpesan kepada saya jangan perlihatkan air mata. Simpan kesedihamu, saya perlu energi dan semangatmu,” ucap mantan Gubernur Sulsel dua periode itu, Kamis (1/72019).

“Saya tidak akan kalah dari kanker. Saya hanya akan kalah dari ajal. Karena ajal tak sanggup saya lawan,” tambah SYL dengan nada terbata-bata.

Politisi NasDem itu pun mengharap kelapangan dada para sahabat dan kolega untuk memaafkan kesalahan almarhum.

“Hari ini kami harus menangis, meneteskan air mata. Kau orang baik, kau mencerminkan kebesaran kelurga, dan orang Bugis Makassar. Izinkan saya meneteskan air mata bersama dengan yang lain. Kau orang baik Ichsan,” tutur SYL yang meneteskan air mata.

Setelah prosesi penyerahan jenazah, almarhum IYL kini tengah dibawa ke Masjid Agung Syech Yusuf Kabupaten Gowa, selanjutnya diantar ke pemakaman Islam Panaikang, Makassar.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya