Logo Sulselsatu

Demo di Kabupaten Deiyai Papua Rusuh, Satu Anggota TNI Tewas Terkena Anak Panah

Asrul
Asrul

Rabu, 28 Agustus 2019 18:46

Demo di Kabupaten Deiyai Papua Rusuh, Satu Anggota TNI Tewas Terkena Anak Panah

SULSELSATU.com, JAKARTA – Aksi demonstrasi di Kabupaten Deiyai, Papua, Rabu (28/8/2019) rusuh. Seorang anggota TNI AD, dilaporkan tewas akibat terkena panah. Selain itu, dua anggota Polri dikabarkan mengalami luka-luka.

Anggota TNI yang tewas terkena panah itu diduga bernama Serda Rikson. Jenazahnya segera dievakuasi ke Nabire melalui jalan darat.

Dikutip Antara, Kapendam XVII Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto, Rabu petang, membenarkan anggota TNI-AD yang menjadi korban dalam insiden tersebut adalah Serda Rikson.

Baca Juga : VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Jayapura Dilanda Banjir Bandang

Ketika ditanya tentang situasi di Deiyai, Kapendam mengaku belum mendapat laporan lengkap, karena kontak senjata masih berlangsung.

Sponsored by MGID

Selain menewaskan satu anggota TNI AD, insiden itu juga menyebabkan dua anggota Polri terluka kena panah. Dua personel itu dari Brimob dan Sabhara.

“Sementara satu pucuk senjata api hilang,” Letkol Eko.

Baca Juga : VIDEO: Tiba di Sentani, Jokowi Beli Tas Noken di Pinggir Jalan

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja mengatakan saat ini kontak tembak masih berlangsung di Deiyai pasca tewasnya satu anggota TNI AD dan dua anggota Polri yang terluka.

“Kapolres Paniai dan tim masih kontak tembak,” ujar Rudolf yang dihubungi Antara melalui telepon selularnya dari Jayapura.

Ketika ditanya tentang korban lainnya, Kapolda Papua mengaku belum dapat laporan lengkap. Rudolf mengatakan masih berada di Timika.

Baca Juga : VIDEO: 2 Oknum Aparat di Merauke Aniaya Pria Difabel

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...