Logo Sulselsatu

Berubah Jadi Perumda, PDAM Makassar Janji Tingkatkan Mutu Pelayanan

Asrul
Asrul

Kamis, 05 September 2019 10:18

Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)
Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar kini berganti status menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda). Hal itu menyusul pasca disahkannya Perda tentang Perusahan Umum Daerah Kota Makassar oleh DPRD Kota Makassar dalam rapat paripurna, dua hari lalu.

Menurut Dirut PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo, perubahan status ini merupakan sebuah hal yang patut disyukuri mengingat pihaknya harus menunggu cukup lama yakni, sejak awal 2018 lalu, untuk pembahasan ranperda ini hingga akhirnya disahkan menjadi perda.

Baca Juga : PDAM Makassar Bantah Ada Mafia Air Buntut Kasus Royal Apartemen

“Ini artinya secara internal fungsi-fungsi sebagai perusahaan yang lebih fungsional itu akan lebih ditingkatkan khususnya baik itu keadaannya secara internal maupun secara eksternal ke depan secara organisasi,” jelas Haris, Kamis (5/9/2019).

Untuk itu, Haris mengaku pihaknya akan lebih meningkatkan fungsionalisme dan mutu pelayanan kepada masyarakat, meskipun hal itu sebenarnya sudah dilakukan sejak masih berstatus sebagai perusda.

“Cuma dengan adanya perusahaan ini berubah menjadi perumda itu memberi ruang kepada PDAM untuk lebih berinovasi terhadap strategi penambangan ke depan,” kata Haris.

Baca Juga : PDAM Buka Peluang Jalur Hukum Kasus Dugaan Pencurian Air Royal Apartemen

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya akan merancang suatu rencana bisnis yang lebih baik ke depan sehingga dua item yakni profesionalisme secara internal organisasi dan pelayanan kepada masyarakat harus lebih dimaksimalkan.

“Perlu diketahui bahwa pelayanan bisa maksimal bagi perusahaan, khususnya air minum, tergantung lagi kembali kepada persoalan airnya air baku yang mau diolah. Selama itu tidak, berarti kita tidak bisa memberikan apa-apa kepada masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...