Logo Sulselsatu

Peringati HUT Koperasi, Bupati MBA Lepas dan Ikut Gerak Jalan Santai

Asrul
Asrul

Minggu, 22 September 2019 13:00

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali (MBA). (Foto/Ist)
Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali (MBA). (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali (MBA), melepas sekaligus mengikuti gerak jalan santai yang diikuti sekitar 1500 peserta di Taman Pusaka Benteng, Ahad (22/9/2019).

Gerak jalan santai yang digagas oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM ini adalah serangkaian dengan kegiatan Peringatan HUT ke-72 Koperasi Nasional tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirrahim, gerak jalan santai HUT Koperasi ke-72 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, secara resmi saya lepas,” kata MBA sembari mengangkat bendera start.

Baca Juga : Wujud Kepedulian di Tengah Pandemi, Bank Sulselbar Bantu Masyarakat Selayar 2 Unit Genset

Usai melepas peserta, Bupati MBA bersama Kapolres, Ka Rutan, Asisten Setda didampingi Kadis Disperindagkop langsung berbaur dengan ribuan warga mengikuti gerak jalan santai sembari berbincang, menyapa warga dengan akrab, melangkah dengan santai menyusuri rute yang telah ditentukan panitia.

Sponsored by MGID

Gerak jalan santai yang mulai start di Kawasan Car Free Day Taman Pusaka Benteng selanjutnya berbelok menuju Jalan Jeruk, terus ke Jalan Kelapa, kemudian belok kanan menuju Jalan Wr Soepratman menuju Jalan Dr Muchtar lanjut ke Jalan Emmy Saelan dan kembali finish di Taman Pusaka.

Setelah finish di Taman Pusaka salah satu Landmark Kota Benteng, peserta beristirahat sejenak sembari menikmati minuman dan menyantap kue yang sudah disediakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM. Dipandu Mc, panitia kemudian melanjutkan dengan pengundian hadiah.

Baca Juga : Basli Ali Lepas Peserta Fun Walk BRI Kanca Benteng Selayar

Dalam pengundian hadiah tersebut, MBA mencabut undian dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda yang diserahkan langsung kepada pemenang yang beruntung. Kemudian dilanjutkan oleh Kapolres Kepulauan Selayar juga mencabut undian dengan hadiah utama berupa kulkas.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepulauan Selayar, Hisbullah Kamaruddin ditemui usai pelaksanaan gerak jalan santai mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasihnya terkhusus kepada bupati dan semua pihak serta seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dan berkontribusi penuh sehingga pelaksanaan kegiatan gerak jalan santai dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Hisbullah juga menyampaikan permohonan maafnya bila dalam pelaksanaan kegiatan Hut Koperasi tahun ini terdapat kekurangan agar dapat dimaklumi dan dimaafkan.

Baca Juga : Bupati Selayar Harap Bisa Bersinergi dengan Ketua PN yang Baru Memajukan Daerah

“Tentu akan kita evaluasi bersama sebagai bahan perbaikan di tahun-tahun mendatang baik pelaksanaan kegiatan-kegiatan pendukung seperti yang kita lakukan saat ini maupun evaluasi pelaksanaan perbaikan dan pembinaan perkoperasian kita ke depannya,” kata dia.

Sumber: Humas Pemkab Selayar
Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...