Logo Sulselsatu

PDAM Makassar Kerahkan 25 Truk Tangki Distribusi Air Bersih untuk Warga

Asrul
Asrul

Kamis, 26 September 2019 14:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARPDAM Makassar mengerahkan sebanyak 25 unit truk tangki air untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Pasalnya, musim kemarau ini berdampak pada menurunnya debit air di sejumlah lokasi.

“Kita coba langkah yang ibarat kalau obat ini penahan rasa sakit, bukan menyembuhkan tapi paling tidak ada upaya yang kita lakukan ke masyarakat sehingga bisa terbantu itu sekalipun itu tidak maksimal,” kata Plt Dirut PDAM Makassar, Hamzah Ahmad usai sertijab di Kantor PDAM Makassar, Rabu (25/9/2019).

Hamzah menyebutkan, semua truk tangki air itu dikerahkan hanya ke satu titik yakni di kawasan Raja-raja Tallo di Kecamatan Ujung Tanah. Alasannya, apabila mengerahkan untuk ke semua titik sekaligus maka justru menimbulkan persoalan baru.

Baca Juga : PDAM Makassar Bantah Ada Mafia Air Buntut Kasus Royal Apartemen

“Ada kecemburuan, ada yang dapat air ada tidak. Jadi lebih baik kita tunjuk satu titik tapi pelayanan itu maksimal,” lanjut Hamzah.

Pengerahan truk tangki air ini, kata Hamzah, akan berlanjut hingga akses air bersih kembali lancar dan bisa dinikmati seluruh masyarakat Kota Makassar. Hamzah berjanji pihaknya akan memaksimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan tidak panjang ini kemarau. Tapi ini tidak ada batasan waktu. Sepanjang masyarakat kekurangan air, di situ PDAM harus ada,” tandasya.

Baca Juga : PDAM Buka Peluang Jalur Hukum Kasus Dugaan Pencurian Air Royal Apartemen

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...