Logo Sulselsatu

Tujuh Professor Beri Nilai Summa Cum Laude Disertasi Akbar Faizal

Asrul
Asrul

Kamis, 26 September 2019 16:17

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Promosi Doktor Akbar Faizal yang berlangsung selama tiga jam di Aaula Teater Gedung Phinisi UNM Makassar setidaknya meraih dua rekor. Yang pertama, Akbar meraih nilai Summa Cum Laude dan yang kedua dihadiri oleh ribuan orang menyaksikan Akbar mempertahankan disertasinya di hadapan enam guru besar serta empat rektor.

Akbar Faizal terlihat beberpa kali meminum air putih saat tim promotor yang dipimpin oleh Rektor UNM Prof Husain Syam mempersilakan satu per satu guru besar memberi tanggapannya atas disertasi Akbar Faisal yang berjudul Oligarki Partai Politik di Indonesia.

Baca Juga : Lala Vitaloka Harumkan Nama Soppeng Pada Ajang Pemilihan Icon Muslim dan Muslimah GTC Makassar 2024

Pasalnya sejumlah promotor tidak sekedar mempertanyakan isi disertasi namun juga bagaimana disertasi tersebut dilaksanakan oleh Akbar Faizal selaku anggota DPR RI. Para guru besar tersebut nampak bersemangat jika diberi kesempatan untuk bertanya kepada Akbar.

Seperti Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis. Pakar komunikasi politik, Prof Effendi Gozali, Guru Besar Universitas Indonesia, Prof Dr Haidar Akib, Prof Dr Hamsu Abdul Gani, Prof Dr Muh Tahir Kasnawi, dan Prof Dr Rifdan.

“Saya sebagai politisi dan pemegang gelar akademik yang dibayangi kecemasan atas rendahnya kepercayaan publik terhadap niat baik dan partai politik terhadap negara,” kata Akbar saat membaca disertasinya selama 25 menit.

Baca Juga : Rektor UNM Prof Husain Syam Lantik 64 Pejabat Baru Lingkup UNM

Usai membaca disertasinya, Husain Syam lalu mempersilakan para penguji untuk menanggapi disertasi yang Akbar teliti.

“Saya lihat ada kegelisahan dalam diri saudara Akbar Faisal” kata Hamsu Gani.

Setiap tim penguji menanggapi disertasi Akbar, ratusan peserta yang menghadiri promosi ini memberikan aplaus.

Baca Juga : Tim MyCoco.id Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Raih Prestasi di Ajang Internasional

Promosi Akbar tidak hanya diuji oleh tujuh guru besar namun sejumlah tokoh juga nampak hadir di deret kursi paling depan. Seperti Menpan RB Syafruddin , Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, kolega Akbar dari Komisi 3 DPR RI, Supriansa anggota DPR RI terpilih dari Sulsel serta sederet tokoh lainnya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...