Logo Sulselsatu

6.000 Personel TNI Kawal Pelantikan Jokowi dan DPR

Asrul
Asrul

Senin, 30 September 2019 11:57

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Prosesi pelantikan anggota DPR serta Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma’ruf Amin bakal dikawal oleh 6.000 personel TNI. Hal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Kemarin kami turunkan 3 ribu, ini kita kerahkan 6 ribu,” ujar Hadi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, seperti dikutip CNNIndonesia, Senin (30/9/2019).

Hadi membeberkan personel TNI yang diterjunkan akan diprioritaskan untuk menjaga gedung DPR-MPR dan Istana Negara. Selain itu, para personel TNI juga akan dikerahkan untuk menjaga sentra ekonomi, salah satunya Glodok.

Baca Juga : VIDEO: Wow, Paranormal Ikut Amankan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Selanjutnya, Hadi menyebut TNI akan menempatkan personelnya di kawasan Wisma Perwira Tinggi TNI AL yang ada di kawasan Gatot Subroto. Khusus di wilayah itu, ia berkata penjagaan akan dilakukan di luar agar massa tidak mendekat objek vital milik TNI itu.

Sponsored by MGID

Adapun untuk Gedung DPR-MPR, ia menyebut personel akan ditempatkan di pintu utama dan belakang. Ia manambahkan TNI juga di tempatkan di Penjompongan, Petamburan, simpang Slipi, dan Palmerah.

“Di Palmerah itu ada stasiun kereta dan ada pintu menuju masjid ke gedung DPR MPR, kami perkuat disitu,” ujarnya.

Baca Juga : VIDEO: Jelang Pelantikan Presiden, TNI dan Polri di Jeneponto Gelar Patroli

“Kami perbanyak pasukan TNI-Polri agar masyarakat yang ingin melakukan unjuk rasa juga tidak membawa batu, kami awasi di sana. Kita halau mereka kalau ingin masuk ke gedung DPR-MPR,” ujar Hadi.

Sebelumnya, Hadi juga menyatakan semua pihak yang hendak mengagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Pemilu tahun 2019 akan berhadapan dengan TNI. Menurutnya, peringatan itu juga berlaku kepada semua pihak yang bertindak anarki.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Oktober 2021 13:23
Program Kebut Vaksinasi TP PKK Gowa Dapat Penghargaan Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kerja-kerja kemanusiaan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa khususnya dimasa pandemi Covid-19 tak hanya diapresiasi...